BBC keluarkan foto promo 'Sherlock' terbaru

JAKARTA, Indonesia — Stasiun televisi BBC One mengeluarkan foto terbaru untuk promosi serial televisi Sherlock. Netizen langsung bergelora.

Meski sudah satu setengah tahun setelah episode terakhir di musim ketiganya, para penggemar serial Sherlock masih menanti dengan sabar untuk menyaksikan penampilan terbaru duet Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman.

Tahun lalu, sutradara dan penulis Steven Moffat dan Mark Gatiss menjanjikan akan membuat sebuah episode spesial natal untuk menjawab kerinduan para penggemar. Namun, alangkah kecewanya saat ia mengumumkan bahwa natal yang dimaksud adalah natal 2015, bukan natal tahun lalu.

Di Juli ini, Moffat dan Gatiss ingin memenuhi janjinya. Episode spesial natal Sherlock siap ditayangkan pada akhir tahun, dan untuk membangun antusiasme (atau menghibur para penggemar yang sudah mulai tak sabar?), pihak BBC meluncurkan foto promosional terbaru tadi malam.

Seperti yang bisa kamu lihat, ada yang berbeda dengan penampilan Sherlock dan John. Sherlock tampak klimis dan John kembali dengan kumis besarnya (meskipun sudah dikritik oleh Sherlock dan Mary pada musim lalu).

Tapi, jangan senang dulu. Masih ada lima bulan yang harus dilalui sebelum episode itu tayang.

Sementara ini, yang bisa kita ketahui adalah episode ini akan berlatar belakang masa Victoria dan tidak akan menceritakan kelanjutan musim ketiga. Jadi, jangan berharap akan ada jawaban dari pertanyaan apakah musuh bebuyutan Sherlock, Moriarty, sebenarnya masih hidup. 

Untuk jawabannya, kamu masih harus menunggu hingga batas waktu yang tak pasti karena syuting musim 4 baru akan dimulai musim semi 2016. Lalu, kapan ditayangkannya? Hanya Moffat dan Gatiss yang tahu.

Ah, sudahlah. Begini nasib jadi penggemar Sherlock, hanya bisa menanti dan menebak-nebak apa rencana gila Moffat dan Gatiss selanjutnya. —Rappler.com