Berita hari ini: Selasa, 19 Desember 2017

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 19 Desember 2017.

Malam tahun baru, jalur Puncak Bogor dari arah Cianjur ditutup

Polres Cianjur  Jawa Barat akan menutup jalur menuju Puncak-Bogor dari arah Cianjur pada malam pergantian tahun mendatang. Penutupan akan berlangsung sejak pukul 18:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB subuh.

Kasa Lantas Polres Cianjur AKP Rendy mengatakan arus kendaraan dari arah Bandung-Cianjur dengan tujuan Bogor  akan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif, seperti Jongol dan Sukabumi. Pengalihan ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang di jalur tersebut.

"Tidak hanya ruas jalur ke Puncak-Bogor yang akan kami alihkan, tapi beberapa ruas jalan di dalam kota Cianjur pun akan kami alihkan, untuk mengatasi penumpukan kendaran di dalam kota menjelang malam pergantian tahun," katanya.  Baca berita selengkapnya di sini.

Golkar dikabarkan cabut dukungan untuk Ridwan Kamil, ini kata Jusuf Kalla

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado Max Tatahede mengatakan sebanyak 9.788 warga Manado menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi sejak 13 hingga 17 Desember 2017.

"Penduduk yang menjadi korban bencana tersebut berada pada enam kecamatan dan 22 kelurahan," kata Max Tatahede di Manado, Selasa 19 Desember 2017. 

Tatahede menyebutkan kecamatan terdampak bencana tersebut yakni Singkil, Sario, Tikala, Wanea, Paal Dua, dan Malalayang. Korban terbanyak berada di Kecamatan Paal Dua dengan 3.279 orang. 

Selain itu, katanya lagi, bencana alam di Manado ini juga membuat dua balita meninggal dunia akibat hanyut dan tertimbun tanah longsor. 

Selain itu bencana juga menyebabkan fasilitas umum seperti rumah ibadah serta jalan di beberapa titik mengalami kerusakan. Baca berita selangkapnya di sini.

—Rappler.com