Afgan siap gelar konser di dua negara dalam dua hari

JAKARTA, Indonesia - Tak hanya membuktikan kemampuan olah vokalnya di depan audiens Tanah Air, kini Afgan bersiap go international dengan menggelar dua konser di dua negara dalam dua hari.

Rencananya, Afgan akan menggelar konser di Persada Johor ICC, Malaysia pada 8 April dan keesokan harinya di Marina Bay Sands Theater, Singapura.

Ditemui di sela persiapan konser di Studio Erwin Gutawa, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April, Afgan tengah sibuk melakoni gladi resik final bersama timnya. Menurut pemilik nama lengkap Afgansyah Reza ini, di setiap konser, ia akan membawakan sekitar 20 lagu yang berdurasi 2 jam.

"Bisa dibilang ini konser terbesar saya, ya saya excited. Setiap konser saya punya creative side buat saya tampilkan, dan perbedaan-perbedaan apa nanti di konser," ungkpanya.

Tak hanya lagu baru saja, Afgan pun akan menyuguhkan lagu-lagu lawas miliknya. "Ibaratnya perjalanan karier saya tuangkan di konser nanti," kata Afgan yang memilih konsep modern untuk konsernya di Malaysia dan Singapura kelak. Afgan menyesuaikan pertunjukannya dengan tren musik masa kini.

"Panggung juga cukup minimalis tapi dinamis dan permainan LED, lighting dan lain-lain."

Jelang konser, selain persiapan teknis, Afgan pun sudah melewati serangkaian persiapan fisik. "Saya sih selalu olahraga, enggak karena sebelum konser aja sih. Jadi sekarang stamina insyallah enggal masalah,mudah-mudahan bisa tampil prima. Jadi jaga-jaga istirahat aja dengan tidur. Paling mental, jangan terlalu stres, nanti cepat capek. Tenangkan jiwa dan pikiran."

Menurut Afgan sejauh ini, penjualan tiket untuk kedua konsernya ini terbilang bagus. "Tiket di Singapura bagus banget. Saya optimis bisa sold out. So far still going, enggak stuck, orang-orang masih beli. Insyaallah masih bisa yakin sukses."

Good luck, Afgan! -Rappler.com