Usai nyatakan kemenangan, Anies ingin temui Ahok

JAKARTA, Indonesia - Calon gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengakui telah dihubungi oleh tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu, 19 April. Anies berniat untuk menemui Ahok usai mengetahui hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei menunjukan paslon nomor urut dua itu kalah. (BACA: Hasil quick count Anies-Sandi menang Pilkada DKI)

"Besok aku sidang, enggak keburu kali ya. Atau besok 07:30 juga boleh ya. Tapi kan banyak masyarakat juga. Atau 07:30 boleh sih kalau mau ikut, oke lah. Makasih ya," ujar Ahok pada Rabu, 19 April di Jakarta.

Ahok mengatakan ia dihubungi oleh Erwin Aksa. Sebelumnya, tim Anies-Sandi berencana untuk datang ke kediaman Ahok di kawasan Pluit. Tetapi, ditolak karena mantan Bupati Belitung itu memiliki rencana untuk berkeliling ke para ketua partai. 

Oleh sebab itu, Ahok menawarkan pertemuan dengan Anies dilakukan besok pagi di Balai Kota sebelum dia menghadiri lanjutan sidang dugaan penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Saya nawarin mau enggak besok pagi kan kita terima warga jam 07:30 WIB. Jadi Pak Anies juga ikut. Supaya bisa tahu bagaimana cara menemui warga," kata dia.

Sementara, tim Anies-Sandi menyanggupi tawaran Ahok untuk bertemu di Balai Kota pukul 06:30 WIB.

Pasangan Ahok-Djarot akhirnya mengakui kalah dari Anies-Sandi dalam jumpa pers di Hotel Pullman pada Rabu sore, 19 April. Ahok kemudian menyambangi kantor DPP Partai Nasdem untuk bertemu dengan Ketus Umum Surya Paloh, selanjutnya ia kan mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri. – Rappler.com