'Asian Television Awards 2017' sukses digelar

JAKARTA, Indonesia —Gelaran Asian Television Awards ke-22 tahun ini sukses dilaksanakan selama dua hari, 30 November dan 1 Desember di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre.

Selama dua hari, total 47 penghargaan diberikan pada pelaku industri pertelevisian Asia. Gelaran ini dipandu oleh Baki Zainal, Stephanie Carrington dan Wang Li Huan. Dari total 47 penghargaan, 29 di antaranya diberikan pada event gala di tanggal 30 November sementara sisanya diberikan pada acara live yang ditonton sekitar 3,500 orang.

Beberapa wakil Indonesia pun turut berpartisipasi di acara ini. Ada yang jadi nominasi, pemenang dan pengisi acara. Penyanyi Afgan memukau penonton dengan penampilannya di atas panggung. 

Foto dari Asian Television Awards

Afgan berbagi panggung dengan pengisi acara lainnya dari belahan benua Asia seperti Bii, penyanyi dan pencipta lagu asal Taiwan. Ada pula Kim Jong-Kook yang dikenal sebagai penyanyi dan anggota Running Man asal Korea Selatan. GG Magre yang adalah finalis Sing! China, Joanna Dong dari Singapura, dan sensasi pop Vietnam The Air serta penampilan spesial dari cast Glee Vietnam.

KIM JONG-KOOK. Penyanyi asal Korea Selatan sekaligus personel 'Running Man' juga tampil sebagai pengisi acara. Foto dari Asian Television Awards

KIM JONG-KOOK. Penyanyi asal Korea Selatan sekaligus personel 'Running Man' juga tampil sebagai pengisi acara.

Foto dari Asian Television Awards

Sementara itu, ada perwakilan Indonesia juga yang menerima piala sebagai pemenang. Dia adalah Pangeran Siahaan yang membawa piala kategori Best Sports Presenter/Commentator.

BEST SPORTS PRESENTER/COMENTATOR. Pangeran Siahaan membawa piala untuk kategori Best Sports Presenter/Comentator. Foto dari Asian Television Awards

BEST SPORTS PRESENTER/COMENTATOR. Pangeran Siahaan membawa piala untuk kategori Best Sports Presenter/Comentator.

Foto dari Asian Television Awards

Selain Pangeran, sosok Chairul Tanjung pun menerima piala Award for Outstanding Contribution to Asian Television.

CHAIRUL TANJUNG. Piala kategori Award for Outstanding Contribution to Asian Television jadi milik Chairul Tanjung. Foto dari Asian Television Awards

CHAIRUL TANJUNG. Piala kategori Award for Outstanding Contribution to Asian Television jadi milik Chairul Tanjung.

Foto dari Asian Television Awards

Ada beberapa perwakilan Indonesia yang masuk nominasi yang belum berhasil memenangkan piala. Mereka adalah presenter Najwa Shihab masuk di kategori Best News Presenter or Anchor lewat program Mata Najwa. Ada juga nama Andy F. Noya yang masuk nominasi kategori Best Current Affairs Presenter. 

Sementara program NET 4.0 Presents Indonesian Choice Awards yang tayang di NET TV meraih nominasi di kategori Best Entertainment (One-Off/Annual).

Daftar pemenang Asian Television Awards 2017 selengkapnya bisa dilihat di sini.

—Rappler.com