Ayo, bantu korban banjir bandang di Belitung Timur

JAKARTA, Indonesia — Banjir menerjang Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, dikarenakan hujan lebat yang terus mengguyur sejak Jumat, 14 Juli. Akibat kejadian tersebut, berbagai infrastuktur dilaporkan mengalami kerusakan. Selain itu, sebagian besar warga terpaksa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir ini merendam tujuh kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Simpang Renggiang, Dendang, Kepala Kampit, Damar, Gantung, dan Manggar. Belum ada laporan korban jiwa atas kejadian ini. Namun, banyak akses jalan yang terputus sehingga membuat bantuan kebutuhan logistik sulit untuk didistribusikan.

Merespon kejadian tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban banjir lewat laman kitabisa.com/banjirbelitung. Mereka berharap dana yang terkumpul cukup untuk segera memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana. 

Dalam laman tersebut, diketahui bahwa jumlah korban banjir yang ada di Kabupaten Belitung Timur mencapai 3.737 jiwa atau 355 KK yang tersebar di 21 titik pengungsian. 

CEO situs urun daya kitabisa.com, Alfatih Timur, menyampaikan harapannya agar dana bisa terkumpul secara cepat sehingga bantuan logistik yang ditunjukkan kepada para korban bisa segera disalurkan. 

“Harapan kami, semua netizen yang tergerak bisa langsung menyalurkan bantuannya melalui laman Kitabisa.com/banjirbelitung agar dalam beberapa hari kedepan dana bisa segera disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap ke lokasi yang paling membutuhkan,” ujar Alfatih.

Jika kamu ingin membantu saudara kita yang sedang terkena musibah, silakan kunjungi laman kitabisa.com/banjirbelitung atau klik tombol donasi di bawah ini.