Berita Pilkada DKI: Jumat, 21 Oktober 2016

Ahok hadiri Perayaan Hari Santri

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) saat menghadiri Deklarasi Mendukung Pasangan Ahok-Djarot di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (17/10).Foto oleh Reno Esnir/ANTARA

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) saat menghadiri Deklarasi Mendukung Pasangan Ahok-Djarot di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (17/10).

Foto oleh Reno Esnir/ANTARA

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan menghadiri perayaan Hari Santri yang akan digelar di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Acara ini digelar oleh Relawan Nusantara (RelaNU) dan akan dihadiri ratusan nahdhiyin se-DKI Jakarta. Tokoh NU seperti KH. Masdar Farid Mas'udi (Dewan Masjid Indonesia) dan KH. Ahmad Ishomuddin (Rois Syuriah PB NU) juga akan hadir.

Dalam cara ini juga akan deklarasikan pilkada damai. “"Ini bagian dari tanggung jawab moral kita sebagai kaum santri,” kata Koordinator RelaNU Muhammad Taufik Damas, Jumat (21 Oktober 2016. Baca berita selengkapnya di sini.

Dianggap galak, Ahok justru anggap dirinya mirip pelawak

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (21/9). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (21/9).

Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengaku heran kenapa banyak orang menganggapnya galak. Padahal ia merasa dirinya lebih mirip pelawak.  

"Orang pikir saya galak. Padahal saya pelawak. Namanya saja Basuki. Saya bingung gitu loh," kata Ahok di sela peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 21 Oktober.

Basuki yang dimaksud Ahok adalah Agus Basuki Bin Suwito Hadiwiryono, pelawak yang pernah bermain dalam serial Si Doel Anak Sekolahan. Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga mengatakan kalau dirinya kurang hiburan.

“Saya otaknya kurang lengkap. Enggak ada musik kayaknya," kata Ahok.  Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com