BMKG prediksi hujan hingga Selasa siang

Suasana banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta, Senin (20/2). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Suasana banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta, Senin (20/2).

Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

JAKARTA, Indonesia — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta hingga Selasa siang.

Data terbaru BMKG pukul 07.40 WIB, hujan sedang-lebat telah mengguyur beberapa wilayah ibu kota sejak pagi ini, seperti Jakarta Barat, khususnya di area Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Kembangan, Grogol, Kebon Jeruk dan Palmerah.

Wilayah Jakarta Utara, hujan melanda Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, serta Kelapa Gading. Area Jakarta Pusat, meliputi Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Tanah Abang dan Menteng.

Begitu juga dengan Jakarta Timur, hujan sedang-lebat terjadi di Matraman, Pulo Gadung, Jatinegara, Pasar Rebo, Duren Sawit, dan Kramat Jati. Kemudian di Jakarta Selatan, yaitu area Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Pasar Minggu, Kemang, dan Pancoran.

Hujan dengan intensitas sama juga melanda wilayah di luar DKI Jakarta yaitu Dramaga, Ciomas, Ciampea, Kota Bogor, Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong, Tenjolaya, Tamansari, Cijeruk, Ciawi, Citeureup, Babakan Madang, Cisarua.

Selain itu Klapanunggal, Cileungsi, Jonggol, Cilodong, Tapos, Pancoranmas, Beji, Limo, Cimanggis, dan sekitarnya juga diguyur hujan, yang dapat meluas ke Cilodong, Sukmajaya, Cipayung, Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com