Chelsea juara Liga Primer Inggris 2016/2017

JAKARTA, Indonesia — Chelsea berhasil memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017 setelah mengalahkan West Bromwich Albion pada Jumat, 12 Mei.

Gol tunggal yang dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-82 cukup untuk memastikan gelar juara karena berhasil memperbesar selisih poin dengan Tottenham Hotspur di tempat kedua. Dengan tiga pertandingan tersisa, kini Chelsea dan Spurs berjarak 10 poin.

CHELSEA ARE PREMIER LEAGUE CHAMPIONS! #ChelseaChampions pic.twitter.com/p2fAy8NFz1 — CHAMPIONS!  (@ChelseaFC) May 12, 2017

Gelar ini merupakan yang kedua dalam tiga musim terakhir, gelar juara keenam, dan diraih pada musim pertama Chelsea bersama mantan pelatih Italia dan Juventus, Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut berhasil mengembalikan kejayaan Chelsea setelah kekacauan pada era kedua Jose Mourinho.

Conte dan Chelsea masih akan berusaha untuk meraih gelar bergengsi kedua musim ini dengan mengalahkan Arsenal pada final Piala FA pada 27 Mei mendatang. —dengan laporan AFP/Rappler.com