Kisah cinta lokasi di film ‘Spider-Man’

JAKARTA, Indonesia — Baru-baru ini dikabarkan pemeran utama Spider-Man: Homecoming Tom Holland terlibat cinta lokasi (cinlok) dengan lawan mainnya, Zendaya. Aktor pemeran Spider-Man dan aktris pemeran Michelle Jones (MJ) tersebut dikabarkan menjalin hubungan asmara secara diam-diam sejak masih melakoni syuting Spider-Man: Homecoming.

Jika diingat ternyata kedua pemeran film Spider-Man sebelumnya juga terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya.

Tobey Maguire dan Kirsten Dunst

Pemeran Spider-Man di tahun 2002, Tobey Maguire dikabarkan juga pernah menjalin hubungan dengan Kirsten Dunst, pemeran Mary Jane dalam film yang sama. Mereka berdua mulai menjalin hubungan di pertengahan syuting film pertama dan kandas menjelang syuting film kedua.

“Mereka sepertinya mulai berpacaran di pertengahan film pertama meskipun saya belum mengetahuinya saat itu. Tapi mereka sudah putus sebelum film kedua dimulai. Saya sempat khawatir chemistry mereka berdua akan hilang, tetapi ternyata itu hanya kekhawatiran saya saja,” cerita sutradara Spider-Man Sam Raimi

Tobey dan Kirsten memang tidak pernah mengonfirmasi langsung hubungan mereka, namun rekan mereka kerap memberikan bocoran soal hubungan mereka berdua.

“Dulu Tobey dan Kirsten sempat jadian. Saya sempat naksir dengan Kirsten dan saya sempat kesal dengan itu,” ujar James Franco, pemeran Harry Osborn dalam film Spider-Man dalam wawancara di tahun 2013.

Andrew Garfield dan Emma Stone

Cinta lokasi juga terjadi saat Spider-Man memasuki era The Amazing Spider-Man. Sang aktor utama pemeran Spider-Man Andrew Garfield mulai dekat dengan lawan mainnya Emma Stone setelah menjalani proses syuting di tahun 2010. Namun saat itu Emma masih berpacaran dengan aktor Kieran Culkin dan Andrew pun masih berpacaran dengan aktris Shannon Woodward.

Pada April 2011, setelah dua tahun berpacaran Emma akhirnya putus dengan Culkin. Satu bulan kemudian beredar kabar bahwa Andrew pun telah putus dari kekasihnya yang telah berpacaran selama tiga tahun.

Pada bulan Juni dan Juli, saat pasangan ini mulai melakukan promosi untuk film The Amazing Spider-Man, kabar kedekatan mereka semakin kuat. Namun tidak ada konfirmasi dari mereka berdua hingga akhirnya pada Maret 2012 beredar foto mereka sedang bermesraan di New York. Sebulan kemudian, Andrew dan Emma pun mulai tampil bersama di karpet merah.

Setelah itu, kedua aktor ini menjadi salah satu pasangan paling hot se-Hollywood. Setelah kurang lebih tiga tahun, tepatnya pada April 2015, mulai beredar kabar mengenai keretakan hubungan mereka berdua. Beberapa bulan kemudian diketahui mereka telah resmi berpisah pada Oktober 2015.

Meskipun putus, Emma dan Andrew masih sering melontarkan pujian untuk satu sama lain. Saat Emma mendapatkan Piala Golden Globes pada Januari lalu, Andrew yang berada di tengah-tengah undangan pun berdiri dan terlihat terharu. Mereka berdua pun sempat bertemu dan berpelukan di pesta pra-BAFTA pada Februari 2017. Tetapi sepertinya hubungan mereka saat ini hanya sebatas teman.

—Rappler.com