Copa del Rey: Libas Real Sociedad 5-2, Barcelona ke semifinal

Denis Suarez dan Luis Suarez berpelukan merayakan gol ke gawang Real Sociead di Camp Nou, Jumat (27/1). Foto diambil dari @FCBarcelona/Twitter

Denis Suarez dan Luis Suarez berpelukan merayakan gol ke gawang Real Sociead di Camp Nou, Jumat (27/1).

Foto diambil dari @FCBarcelona/Twitter

JAKARTA, Indonesia —Barcelona sukses mengantongi tiket semifinal Copa del Rey setelah melibas Real Sociedad dengan skor 5-2 dalam leg kedua perempat final di Camp Nou, Jumat dinihari.

Dua gol Barcelona dicetak oleh gelandang muda mereka, Denis Suarez, pada menit ke-17 dan 82. Tiga gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez (51’), Lionel Messi (55’), dan Arda Turan (80’).

Sementara dua gol balasan Real Sociedad datang dari Juanmi dan Willian Jose, masing-masing pada menit ke-62 dan 73. Kemenangan ini membuat Barcelona menang dengan skor 6-2 secara agregat.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, secara khusus memuji penampilan ciamik Denis Suarez yang mencetak dua gol di laga ini. Menurutnya pemain berusia 23 tahun tersebut berpeluang menggantikan Andres Iniesta.

Iniesta adalah pemain gelandang serang Barcelona yang sering dijuluki Enrique dengan sebutan “Harry Potter” karena dari kakinya kerap lahir umpan-umpan ajaib penghasil gol.

“Iniesta itu seperti Harry Potter. Dia memiliki banyak sihir dan sulit sekali mencari pemain penggantinya. Denis Suarez sudah berada di rel yang tepat untuk menggantikannya,” kata Enrique seperti dikutip dari ESPNFC, Jumat 27 Januari 2017.

Dipuji Enrique tak membuat Denis Suarez mumbul. Pemain Spanyol ini mengatakan performa apiknya dalam pertandingan ini berkat permainan matang Lionel Messi yang menciptakan dua peluang untuknya.

“Saat saya pertama kali datang ke sini, Messi menyambut saya dengan sangat baik. Saat kami bersama-sama di lapangan, kami seolah saling mengerti satu-sama lain,” kata Suarez. —Rappler.com