Dua buku Harry Potter akan rilis akhir tahun ini!

JAKARTA, Indonesia —Potterheads, bersiaplah untuk tak hanya satu, tapi dua kejutan sekaligus yang akan datang di akhir tahun ini!

Seperti berita yang dilansir Entertainment Weekly, akan ada dua judul buku bertema Harry Potter yang akan rilis pada musim gugur tahun ini, skeitar bulan Oktober. Menyusul popularitas Harry Potter yang kembali mencuat sejak tahun 2016 lalu dengan film Fantastic Beasts and Where to Find Them dan juga rilis buku serta lakon Harry Potter and the Cursed Child, dua buku baru siap diterbitkan.

Dua buku ini akan rilis di rangkaian acara bertajuk A History of Magic, sebuah eksibisi yang diadakan oleh British Library yang rencananya akan digelar Oktober 2017 hingga Februari 2018.

Menurut The Globe and Mail, buku yang akan terbit berjudul Harry Potter: A History of Magic — The Book of the Exhibition, akan menyuguhkan kisah subyek-subyek yang dipelajari Harry dan teman-temannya di Hogwarts.

Buku lainnya akan berjudul Harry Potter — A Journey Through A History of Magic  akan mengeksplorasi elemn-elemen lain di dunia sihir J.K. Rowling, khususnya jenis sihir yang kurang dipahami selama ini seperti alchemy dan witchcraft.

Kedua buku ini siap rilis pada 20 Oktober mendatang dan sudah bisa di-pre-order mulai sekarang.

Selain dua buku baru, rencananya akan ada versi baru juga dari Harry Potter and the Prisoner of Azkaban yang dirilis. Ini adalah versi ilustrasi menyusul dua buku terdahulu, Sorcerer's Stone dan Chamber of Secret yang juga sudah diproduksi versi ilustrasinya.

Sama seperti dua buku sebelumnya, versi ilustrasi buku Harry Potter and the Prisoner of Azkaban digarap oleh Jim Kay dan rencananya akan terbit 3 Oktober mendatang. —Rappler.com