5 hal tentang pesinetron Ammar Zoni

JAKARTA, Indonesia —Di usianya yang tergolong belia, Ammar Zoni, pesinetron kelahiran 8 Juni 1993 harus merelakan kariernya di dunia hiburan dan sinetron Tanah Air terhenti. Pasalnya, Jumat, 7 Juli lalu, Ammar tertangkap saat diduga tengah mengonsumsi ganja di Depok, Jawa Barat.

Saat penangkapan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 39,1 gram beserta beberapa benda lainnya. Ammar ditangkap bersama dua asistennya. Saat penangkapan, Ammar menjalani tes urine dan hasilnya dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Seperti apa sosok pemeran sinetron 7 Manusia Harimau ini? Berikut 5 hal tentang Ammar Zoni.

Suka traveling

Ternyata aktor yang satu ini seorang traveler sejati. Lewat akun instagramnya, ia sering berbagi foto-foto tempat yang pernah ia kunjungi.

Beberapa tempat yang pernah ia jajaki yaitu Banda Neira, Pulau Ngurtafur, dan Gunung Mahameru. 

Jago silat

Siapa yang menyangka kalau seorang aktor juga bisa jago silat? Kemampuan yang ia miliki tidak main-main. Ia bahkan sudah dinyatakan sebagai atlet silat.

Beberapa kali Ammar Zoni memenangkan kejuaraan silat dan mendapat mendali emas dan perunggu. Salah satunya lewat Festival Silat Internasional yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Semen Padang, Sumatera Barat, pada 23 Oktober 2016.

Penghargaan di dunia hiburan

Kemampuannya di dunia seni peran tentu mendapat pujian dari penggemarnya. Namun, ia juga telah mendapat pengakuan dalam ajang penghargaan Johnny Andrean Awards yang kesembilan. Dalam ajang tersebut, ia diberi penghargaan sebagai Best Male Actor New Comer pada tahun 2016.

Selain itu, dalam ulang tahun program Insert yang ke-13, Ammar juga diberi penghargaan sebagai Fit and Fabulous Male Celebrity. Meskipun begitu, Ammar selalu mengatakan bahwa salah satu tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan penghargaan dari Panasonic Gobel Award.

Pengganti Stefan William

Ammar Zoni telah menggantikan peran Boy dalam sinetron Anak Jalanan yang sebelumnya diperankan oleh Stefan William. Meskipun nama Ammar Zoni sudah melesat ketika memainkan peran Rajolangit dalam sinetron 7 Manusia Harimau, tetapi namanya terus naik setelah menggantikan Stefan William.

Kemunculan Ammar di sinetron Anak Jalanan sendiri memicu pro dan kontra. Terlebih bagi mereka yang sebelumnya terbiasa melihat Stefan William sebagai sosok Boy, kehadiran Ammar menjadi hal yang tidak diinginkan.

Namun, Ammar Zoni tetap bisa mengontrol profesionalitasnya meskipun banyak pro dan kontra yang beredar.

Kisah cinta dengan Ranty Maria

Dari pasangan di dunia sinetron menjadi pasangan di dunia nyata, hal tersebut dirasakan oleh Ammar Zoni dan kekasihnya Ranty Maria.

Berawal dari kedekatan mereka lewat sinetron 7 Manusia Harimau, kisah cinta mereka terus berlanjut hingga dunia nyata. Keduanya juga sering berbagi kemesraan lewat akun Instagram Ammar atau pun Ranty sendiri.

Mulai dari foto makan malam, hingga foto romantisnya Ammar ketika memberikan surprise saat Ranty ulang tahun, semuanya dibagikan di media sosial.

—Rappler.com