Tekuk Hull City 3-1, Manchester City masih tertahan di peringkat 4 klasemen

Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Hull City, Sabtu (8/4). Foto diambil dari @ManCity/Rappler

Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Hull City, Sabtu (8/4).

Foto diambil dari @ManCity/Rappler

JAKARTA, Indonesia — Manchester City sukses menekuk Hull City dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Edihad Stadium, Sabtu malam.

Ketiga gol klub berjulukan The Citizens tersebut dicetak oleh Amed El Mohammady (bunuh diri, 31’), Sergio Aguero (48’), dan Dabian Delph (64’). Sementara gol balasan dari Hull datang dari Andrea Ranocchia (85’).

Pelatih Manchster City, Josep Guadiola, memuji performa timnya yang menurutnya bermain sangat solid. Ia juga secara khusus memuji Agüero.

“Dia bermain sangat luar biasa dalam dua bulan terakhir dengan mencetak gol di setiap pertandingan,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu 9 April 2017.

Manchester City memang bermain sangat luar biasa. Mereka, misalnya, menguasai hingga 63 persen penguasaan bola dan menciptakan hingga 10 peluang, 7 di antaranya nyaris membobol gawang Hull.

Bandingkan dengan Hull City yang hanya sekali menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Manchester City. Mereka juga hanya menguasai 37 persen penguasaan bola.

Bagi Manchester City, kemenangan ini membuat mereka kini berada di peringkat ke-4 klasemen dengan 61 poin. Sementara kekalahan ini membuat Hull City tertahan di peringkat ke-17. Hull hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi. —Rappler.com