Jerman juara Piala Konfederasi

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Jerman berhasil menjadi juara Piala Konfederasi setelah mengalahkan Chile 1-0 dalam final yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada Minggu, 2 Juli (Senin, 3 Juli WIB).

Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak oleh penyerang Borussia Mochengladbach, Lars Stindl, pada pertengahan babak pertama yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Chile.

Sepanjang pertandingan, Chile terlihat menguasai permainan. Bahkan Chile menguasai 61 persen ball possession. Chile juga rajin melakukan serangan, dengan total 8 tendangan on target, namun tidak ada serangan yang efektif.

Jerman berhasil mencuri gol lewat serangan balik setelah gelandang bertahan Chile Marcelo Diaz melakukan blunder. Bola yang dikuasai Diaz direbut dengan mudah oleh Timo Werner yang kemudian meneruskan kepada Lars Stindl. Stindl yang berdiri bebas di depan gawang Chile pun menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sementara dalam pertandingan lainnya, Portugal berhasil mengalahkan Meksiko 2-1 dan menjadi juara tiga Piala Konfederasi 2017. —dengan laporan Antara/Rappler.com