Jude Law dipastikan akan memerankan Dumbledore muda

JAKARTA, Indonesia - Satu lagi, aktor kenamaan yang akan bergabung di sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them. Ia adalah Jude Law, aktor Inggris yang pernah meraih dua nominasi Academy Awards.

Tak main-main, karena di sekuel nanti, Law akan mendapatkan peran penting sebagai Dumbledore muda. Law dipastikan akan berakting bersama sang pemeran utama, Eddie Redmayne dan juga Johnny Depp yang akan berperan sebagai Grindelwald, karakter antagonis. Mereka akan berakting di bawah arahan sutradara David Yates.

Seperti yang dilansir oleh Variety, Law akan memerankan karakter Dumblodre sebelum sang penyihir dikenal dengan kariernya sebagai kepala sekolah di Hogwarts. Dikisahkan, Dumbledore muda masih mengajar sebagai guru transfiguration di Hogwarts saat itu.

Albus Dumbledore adalah sakah satu karakter ikonik di kisah Harry Potter. Di versi film Harry Potter, aktor Richard Harris memerankan Dumbledore di dua film pertama. Michael Gambon kemudian mengambil alih peran itu setelah kematian Harris di 2002.

Sebelum memutuskan menyerahkan peran tersebut pada Law, sebenarnya beberapa nama aktor Inggris alinnya sudah sempat mengemuka. Sebut saja Benedict Cumberbatch, Christian Bale, Mark Strong hingga Jared Harris, yang tak lain adalah putra dari Richard Harris.

Total, akan ada 5 sekuel film untuk kisah Fantastic Beasts and Where to Find Them. Sementara untuk sekuel kedua ini direncanakan tayang 16 November 2018 mendatang. -Rappler.com