Kampanye akbar Agus-Sylvi targetkan 50 ribu peserta

Kampanye terakhir Agus-Sylvi di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/2). Foto oleh Santi Dewi/Rappler

Kampanye terakhir Agus-Sylvi di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/2).

Foto oleh Santi Dewi/Rappler

JAKARTA, Indonesia — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menggelar kampanye akbar di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu 11 Februari 2017.

Kampanye di hari terakhir sebelum masa tenang ini diprediksi akan dihadiri tak kurang dari 50 ribu simpatisan. Mereka berasal dari masyarakat dan para pendukung partai politik pengusung Agus-Sylvi, yakni Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

Para petinggi partai pengusung Agus-Sylvi juga direncanakan akan turut meramaikan kampanye ini. “Termasuk Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono," kata Juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi.

Rustambi mengatakan #SATUkanJakarta dijadikan tema kampanye hari ini karena mereka melihat kondisi masyarakat Jakarta yang saat ini masih terkotak-kotak dan masih dalamnya kesenjangan sosial. 

"Di Jakarta dibutuhkan seorang pemimpin yang tegas namun santun untuk dapat merekatkan masyarakat Jakarta,” kata Rico. 

Kampanye akbar ini antara lain untuk merangkul warga Jakarta dalam satu semangat untuk Jakarta yang lebih maju, aman, adil. Agus juga akan menegaskan jika Jakarta bukan milik satu kelompok.

Dalam kampanye ini, panitia rencananya akan menghadirkan sejumlah seniman dan musisi kenamaan, seperti pemandu acara kawakan Edwin dan Jodi, musisi Maliq & DEssentials, Band Wali, Band Tipe-X, Ramaka Band, Firzha, Cita Citata, Bebiezie, Satrio Alexa, dan DJ Bhoim. 

"Selain itu nanti Mas Agus dan Mpok Sylvi akan memimpin simulasi pencoblosan agar tidak ada lagi masyarakat yang bingung tentang tata cara pencoblosan," kata Rico.

Kampanye #SATUkanJakarta sejatinya akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun sampai pukul 14.20 WIB panitia masih melakukan sejumlah persiapan, seperti mengecek sound system. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com