Kanye West dan Kim Kardashian sepakat memakai jasa ibu pengganti

IBU PENGGANTI. Pasangan Kim Kardashian dan Kanye West sepakat menggunakan jasa ibu pengganti untuk memiliki anak ketiga. Foto dari akun Instagram kimkardashian

IBU PENGGANTI. Pasangan Kim Kardashian dan Kanye West sepakat menggunakan jasa ibu pengganti untuk memiliki anak ketiga.

Foto dari akun Instagram kimkardashian

JAKARTA, Indonesia - Kanye West dan Kim Kardashian adalah pasangan Hollywood yang sudah menikah semenjak tahun 2014. Namun, sebelum menikah mereka sudah memiliki seorang putri, North West, yang lahir pada tanggal 15 Juni 2013.

Satu tahun setelah pernikahan mereka, keluarga West dikarunia seorang putra, Saint West, yang lahir di penghujung tahun 2015. 

Ternyata, memiliki dua anak tidak cukup bagi pasangan ini. Siapapun yang menonton acara Keeping Up With The Kardashian pasti sudah mengetahui bahwa Kanye dan Kim sangat bersemangat untuk menambah buah hati mereka.

Namun, kondisi fisik Kim Kardashian tidak memungkinkan untuk kembali mengandung. Ia memiliki kondisi placenta accreta, di mana plasenta melekat pada dinding rahim. Hal tersebut dapat membahayakan nyawa Kim sendiri jika ia tetap hamil.

Di blog miliknya, Kim menceritakan bagaimana kelahiran kedua anaknya itu berisiko bagi nyawanya. "Setelah melahirkan, biasanya plasentanya akan keluar, namun punyaku tidak. Plasentanya menempel di dinding uterus," tulis Kim. Bagi Kim, pengalaman melahirkan North adalah salah satu pengalaman yang menyakitkan sepanjang hidupnya. 

Begitu pula dengan kelahiran putranya yang kedua, Saint. Saat itu, Kim terkena preeklamsia. Preeklampsia adalah sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan.

Hal ini mengharuskan Kim melahirkan Saint saat minggu ke-34 kehamilan, enam minggu lebih awal dari jadwal seharusnya.

Pilih jasa ibu pengganti

Karena kondisi kesehatannya itulah, Kim dan Kanye sepakat untuk memiliki anak ketiga mereka dengan menggunakan jasa ibu pengganti. Dalam acara Watch What Happens Live yang tayang pada hari Minggu, 18 Juni, Kim mengaku bahwa ia sempat meminta sang adik, Khloe Kardashian, untuk menjadi ibu pengganti dari anak ketiganya ini. Namun, setelah mengikuti beberapa tes kesehatan, ternyata Khloe sendiri dinyatakan memiliki masalah pada rahimnya.

Namun, TMZ melaporkan bahwa keluarga West sudah memilih seorang ibu pengganti melalui sebuah agensi. Ibu pengganti ini akan dibayar USD 45 ribu atau sekitar Rp 598 juta.

Jika anak yang lahir kembar maka akan ditambahkan USD 5 ribu atau sekitar Rp 66 juta. Jika sang ibu pengganti kehilangan organ reproduksinya maka ia akan mendapatkan tambahan USD 4 ribu atau sekitar Rp 53 juta.

Tak hanya itu, Kim dan Kanye juga diharuskan membayar deposit sebesar USD 68,650 atau sekitar Rp 913 juta kepada agensi tersebut. – Rappler.com