Ketua KPU: Petugas kami bukan balon

Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri), Basuki Tjahaja Purnama (ketiga kiri)-Djarot Saiful Hidayat (ketiga kanan), Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). Foto oleh Hafidz Mubarak/ANTARA

Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri), Basuki Tjahaja Purnama (ketiga kiri)-Djarot Saiful Hidayat (ketiga kanan), Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kanan) mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).

Foto oleh Hafidz Mubarak/ANTARA

JAKARTA, Indonesia  — Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Sumarno mengingatkan anak buahnya untuk menjaga integritas dan netralitas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

“Saya mengharapkan kita semua, mari kita menjaga integritas, netralitas, dan profesionalitas kita sebagai penyelenggara Pilkada DKI,” kata Sumarno saat memberikan sambutan sebelum debat Pilgub DKI dimulai di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017.

Sumarno juga meminta kepada semua pihak untuk tidak menggoda atau mengiming-imingi anggotanya untuk melakukan kecurangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Jangan mengiming-imingi petugas kami dengan apapun, karena petugas kami bukan balon yang bisa menggelembungkan suara,” kata Sumarno.

Sumarno berharap apapun hasil pemilihan nanti bisa diterima oleh semua pihak. Karena yang menang dalam pemilihan ini adalah rakyat. “Kita terima apapun hasilnya, kemudian yang tidak perlu merasa dikalahkan,” katanya. —Rappler.com