Konser 'JogjaROCKarta' pindah venue lagi

JAKARTA, Indonesia —Setelah sempat memastikan akan digelar di pelataran Candi Prambanan, namun akhirnya promotor konser JogjaROCKarta memastikan bahwa festival musik 2 hari itu akan pindah kembali ke venue awal, Stadion Kridosono.

Kepastian kepindahan ini disampaikan pihak Rajawali Indonesia lewat siaran persnya yang diterima Rappler, Kamis, 28 September. "Festival musik rock yang bertajuk JogjaROCKarta: International Rock Music Festival yang semula dihelat di Candi Prambanan pada 29-30 September harus dipindah lagi ke Stadion Kridosono. Pergelaran rock festival ini akan tetap menampilkan Dream Theater pengusung aliran progresif metal asal Amerika Serikat sebagai penampil utama selama 2 hari."

Terkait kepindahan venue ini, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyampaikan permohonan maafnya. Meski begitu, tak dijelaskan lebih lanjut alasan mengapa event JogjaROCKarta pindah ke Stadion Kridosono lagi. Anas hanya menyebut soal alasan teknis.

Lebih lanjut Anas menyebut tidak ada permasalahan yang melatarbelakangi pemindahan venue ini. "Pihak Dream Theater sudah dikonfirmasi dan mereka memahami pemindahan tempat ini. Begitu juga dengan artis Indonesia, semua sudah dikonfirmasi melalu manajernya masing-masing," lanjut Anas.

Selaku promotor acara, Rajawali Indonesia pun akan memastikan keamanan dan kenyamana penonton menjadi prioritas utama mereka. "Kami berharap gelaran JogjaROCKarta untuk pertama kali ini akan menjadi suguhan memikat bagi penikmat musik rock di Tanah Air."

Selain Dream Theater sebagai bintang utama, JogjaROCKarta juga menampilkan sejumlah musisi rock lokal kenamaan Indonesia yakni Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong dan Kelompok Penerbang Roket. —Rappler.com