LIVE BLOG: Kampanye akbar Anies-Sandiaga di Lapangan Banteng

JAKARTA, Indonesia — Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu siang, 5 Februari.

"Kita merasa ini adalah ikhtiar untuk mengajak seluruhnya terlibat, terutama mereka yang hari ini tidak selalu mendapatkan tempat dalam proses politik," kata Anies, pada Sabtu, 4 Februari.

Ia mengatakan, meski Jakarta memiliki segudang masalah, tetapi kampanye harus bersifat ceria.

“Tetapi kita ingin justru menunjukkan ini perhelatan dari rakyat, oleh rakyat, bersama rakyat. Jadi besok pun akan lebih komponen rakyat biasanya daripada elitenya," ujarnya.

Meski diadakan kurang dari 10 hari sebelum hari pemilihan yang jatuh pada Rabu, 15 Februari, Anies mengatakan bahwa kampanye akbar ini bukan puncaknya. Menurutnya, masih akan ada kejutan yang dipersiapkan oleh tim Anies-Sandiaga.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman —selaku dua partai pendukung pasangan bernomor urut 3 ini— dikabarkan akan menghadiri acara yang berlangsung hingga sore hari. 

Bagaimana jalannya acara? Simak di lini masa berikut: