Tekuk Manchester City, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen

Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Kamis (6/4). Foto dari @ChelseaFC/Twitter

Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Kamis (6/4).

Foto dari @ChelseaFC/Twitter

JAKARTA, Indonesia — Chelsea semakin jauh meninggalkan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris setelah tim berjulukkan The Blues tersebut sukses menekuk Manchester City dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Kamis dinihari.

Dua gol Chelsea dicetak oleh pemain gelandang serang mereka Eden Hazard, masing-masing pada menit ke-10 dan 35. Sementara gol balasan Manchester City datang dari Sergio Agüero pada menit ke-26.

“Ini adalah kemenangan yang besar. Sebab ini bukan pertandingan yang mudah karena lawan kami adalah Manchester City,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis 6 April 2017.

Conte secara khusus memuji Eden Hazard yang mencetak 2 gol di laga ini. Menurutnya performa Hazard sepanjang pertandingan sangat luar biasa. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami,” katanya.

Kemenangan ini membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 72 poin. Mereka unggul 7 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Sementara Manchster City masih tertahan di urutan ke-4 dengan 58 poin.

Liverpool yang pada saat yang sama ditahan imbang 2-2 oleh Bournemouth juga masih tertahan di peringkat ketiga dengan 60 poin. Adapun Arsenal yang sukses menekuk West Ham United dengan skor 3-0 kini menempati peringkat kelima klasemen dengan 54 poin. —Rappler.com