5 hal tentang Srinidhi Shetty, pemenang ajang 'Miss Supranational 2016'

JAKARTA, Indonesia - Gelaran Miss Supranational 2016 telah usai digelar pada Sabtu, 3 Desember dini hari. Miss India, Srinidhi Shetty, dikukuhkan sebagai juara sekaligus membawa pulang titel dan mahkota Miss Supranational 2016.

Selain Srinidhi, jajaran pemenang Miss Supranational 2016 adalah Venezuela sebagai runner up, Suriname sebagai 2nd runner-up, Srilanka sebagai 3rd runner-up dan Hungaria sebagai 4th runner-up.

Sementara wakil Indonesia, Intan Aletrino, terhenti di babak Top 10.

Srinidhi yang berusia 24 tahun ini adalah perwakilan India kedua yang menjuarai ajang ini. Sebelumnya ada Asha Bhat yang memegang titel Miss Supranational 2014.

Berikut beberapa fakta tentang Miss Supranational 2016 ini.

Runner-up Miss Diva 2016

Sebelum melaju mewakili India di Miss Supranational 2016, awal September lalu, Srinidhi Shetty disebut sebagai runner-up di ajang Miss Diva 2016, ajang kontes kecantikan ternama di India.

Setiap tahunnya, juara kontes ini akan mewakili India di ajang Miss Universe, sementara runner-up akan melaju ke Miss Supranational, seperti Srinidhi.

Senyuman maut

Sejak remaja, Srinidhi memang sudah rajin mengikuti ajang kontes kecantikan. Lahir dan besar di India, Srinidhi kerap mengikuti kegiatan fashion show dan kontes kecantikan sejak remaja.

Tahun 2015, ia memenangkan titel Miss Karnataka dan Miss Beautiful Smile. Srinidhi memang dikenal dengan senyuman mautnya. Tiga hal yang selalu dinilai sebagai kelebihan Srinidhi adalah wajah fotogenic, tubuh yang proporsional dan senyum yang memikat.

Pecinta binatang

Banyak menghabiskan masa kecilnya di kediaman sang nenek yang memelihara banyak binatang, kecintaan Srinidhi terhadap binatang sudah tumbuh sejak lama.

Srinidhi terbiasa beraktivitas di peternakan yang dikelola neneknya dan dekat dengan hewan. Ia paling suka binatang anjing, kucing dan sapi.

Dekat dengan keluarga

Srinidhi adalah anak bungsu dari dua bersaudara, hasil pernikahan Ramesh Shetty asal Mulki, Mangalore dan Kushala Shetty dari Thalipady, Mangalore. Di masa kecilnya, Srinidhi terkenal karena keusilannya, bahkan ia cenderung nakal.

Tapi beranjak dewasa, Srinidhi tetap menjalin kedekatan dengan keluarganya. Bahkan sang ayah kerap bertindak sebagai fashion stylist saat ia mulai sering mengikuti kontes kecantikan. Ramesh sering memberi masukan busana seperti apa yang harus dikenakan Srinidhi.

Senang bertualang

Di balik pembawaannya yang anggun dan feminin, ternyata Srinidhi adalah sosok yang senang bertualang.

Diam-diam, dia sering trekking secara rutin menaklukkan puncak-puncak bukit dan gunung di India Selatan. Srinidhi juga gemar diving. Kegiatan yang memacu adrenalin tampaknya menjadi salah satu kegemaran Srinidhi. -Rappler.com