Ketika Menhub Budi Karya naik taksi online

JAKARTA, Indonesia — Di tengah gencarnya penolakan terhadap angkutan transportasi online, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi justru menggunakan taksi online pada Rabu pagi ini.

Menteri Budi menaiki taksi online dari Jalan KH Mas Mansyur di Karet sampai Harmoni di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Ia duduk di kursi depan di samping sopir.

“Saya bilang sekarang ini taksi online masih murah 20 persen dari taksi resmi, kalau tidak diatur nanti akan ada monopoli," kata Budi kepada sopir taksi online tersebut.

Di dalam taksi online tersebut, Budi juga sempat membahas rencana penggunaan stiker untuk taksi-taksi online. "Kalau ditempel stiker, bapak tidak akan ditilang ketika ganjil dan genap," kata Budi.

Menurut Budi, keberadaan taksi online tak bisa dihindari, baik karena tren teknologi yang terus meningkat, juga karena tingginya pengguna taksi online.

Karena itu ia meminta agar masyarakat memberikan ruang, baik kepada taksi online maupun taksi resmi, untuk beroperasi. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com