Ormas hentikan KKR di Bandung, hastag #BandungIntoleran langsung trending topic

 Sejumlah anggota ormas mencoba membubarkan acara KKR di Gedung Sabuga Bandung, Selasa (6/12). Foto diambil dari @FerryMaitimu/Twitter

JAKARTA - Indonesia - Sekelompok orang dari ormas keagamaan mencoba membubarkan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) umat Nasrani di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Selasa 6 Desember 2016.

Dalam video yang saat ini sedang viral, tampak sejumlah anggota dari ormas merangsek ke dalam gedung dan menghentikan jamaat yang sedang melantunkan kidung di atas panggung. 

Ormas keagaamaan ini bahkan sudah berunjuk rasa sejak siang di sekitar lokasi. Beberapa di antara mereka juga berusaha menghalangi jamaat yang akan masuk ke Sabuaga.

Berdasarkan informasi, acara KKR ini digelar oleh Yayasan STEMI Bandung dan diikuti sekitar tiga ribu siswa dari tingkat SD hingga SMA se-kota Bandung. Acara ini digelar untuk memperingati hari raya Natal.

Kasus ini kini ramai diperbincangkan di media sosial, bahkan masuk dalam trending topic di Twitter. Sejumlah netizen mengutuk aksi ormas tersebut dan ramai-ramai memberi tagar #bandungintoleran dalam cuitan mereka.

  

Sejumlah netizen juga menganggap tindakan ormas yang mencoba membubarkan KKR di Gedung Sabuga telah mencemarkan nama Islam yang mengajarkan toleransi.

 

Beberapa netizen juga sudah 'mencolek' akun twitter Walikota Bandung Ridwan Kamil. 

 

Namun sampai malam ini belum ada reaksi dari Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. Akibat aksi ini, acara KKR terpaksa dihentikan lebih cepat. 

 

—Rappler.com