Pita suara rusak, Adele batalkan dua konser terakhirnya

JAKARTA, Indonesia - Sabtu, 1 Juli, Adele merilis pengumuman yang mengejutkan lewat akun media sosialnya. Dalam pengumuman itu, pelantun lagu Hello itu menyampaikan pembatalan dua konser terakhirnya yang sedianya akan digelar di Wembley Stadium, London, Inggris, akhir pekan ini.

Adele mengaku "hancur" saat harus mengumumkan pembatalan dua konser sebagai penutup dari rangkaian tur dunianya. Sejauh ini, perempuan kelahiran 5 Mei 1988 ini sudah menyelesaikan 121 show dalam waktu 16 bulan di seluruh dunia. 

Tapi karena alasan medis, Adele mau tak mau harus membatalkan dua konser yang tiketnya sudah terjual habis tersebut. Menurut keterangan dokter, Adele menyebut bahwa pita suaranya rusak. Sebelumnya, Adele sudah menuntaskan 2 pertunjukan di lokasi yang sama.

"Aku sudah mengubah hidupnya secara drastis untuk memastikan bahwa aku bisa menjalani tur yang kumulai tahun lalu ini. Tidak bisa mengakhirinya, adalah sesuatu yang sangat sulit untukku. Karena sepertinya seluruh karierku memang sudah dibangun untuk empat pertunjukan terakhir ini," tulis Adele.

Menurut pernyataannya, Adele sudah berjuang untuk memperbaiki kondisi pita suaranya selama dua malam. "Aku sudah menekan diriku lebih berat dari biasanya," kata Adele yang menerima imbauan dari dokter untuk tidak tampil di show tanggal 1 dan 2 Juli.

"Untuk mengatakan bahwa hatiku hancur rasanya tidak cukup," ungkap Adele yang tadinya ingin memaksakan diri untuk tampil hari Sabtu, 1 Juli. "Tapi aku tidak mungkin bisa menyelesaikan semua lagu. Aku tidak mau lip-sync, karena aku tidak pernah melakukannya dan aku tidak akan melakukannya untuk kalian."

Adele pun melanjutkan dengan pernyataan maafnya. "Aku minta maaf untuk waktu dan biaya yang kalian keluarkan untuk datang ke sini. Kalian tahu aku tidak memutuskan ini semudah itu."

Karena kemungkinan ia belum tahu kapan bisa pulih, Adele hanya menjanjikan full refund untuk semua pembeli tiketnya. “I’m devastated. I’m sorry. I love you. I’m so sorry. Please forgive me x,” tutup Adele. -Rappler.com