Prabowo umumkan kemenangan Anies-Sandi

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Saya baru terima berita dari 90 persen hasil hitung cepat yang masuk, pasangan calon Anies-Sandi unggul,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 19 April 2017.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga memang menempatkan Anies-Sandi di atas paslon nomor urut dua Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) misalnya, dari 89,71 persen suara yang telah masuk menunjukkan Anies-Sandi mengantongi 55,6 persen. Sementara duet Ahok-Djarot hanya mengantongi 44,4 persen suara.

Saat ini, selain Anies-Sandi, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke rumah kediaman Prabowo, di antaranya pengusaha Erwin Aksa, Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo, dan mantan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Menyinggung kehadiran Aburizal Bakrie di kediamannya, padahal Golkar adalah pendukung pasangan Ahok-Djarot, Prabowo mengatakan, “Aburizal adalah mentor Anies-Sandi.”—Rappler.com