5 hal tentang Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017

JAKARTA, Indonesia — Minggu, 26 November (Senin, 27 November waktu Indonesia) menjadi hari yang tak terlupakan bagi Demi-Leigh Nel-Peters. Perempuan asal Afrika Selatan ini dinobatkan sebagai Miss Universe 2017, menggantikan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere.

Setiap nama Afrika Selatan disebut, wajah Demi-Leigh terlihat kaget seolah tak menyangka akan lanjut ke babak selanjutnya. Namun akhirnya ia pun berhasil mendapatkan mahkota dan menyisihkan 91 kontestan lainnya.

Mari berkenalan dengan Miss Universe 2017 lewat lima fakta berikut ini.

Sarjana Bisnis Manajemen

Perempuan kelahiran 28 Juni 1995 ini adalah seorang Sarjana Bisnis Manajemen dari North West Univesity di Afrika Selatan.

Model paruh-waktu

Sebelum menjadi Miss South Africa 2017, Demi-Leigh telah memiliki pengalaman sebagai seorang model paruh-waktu di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswi.

Termotivasi adiknya yang difabel

A post shared by Miss South Africa 2017 (@demileighnp) on Jun 20, 2017 at 3:33am PDT

Dalam profilnya di situs resmi Miss Universe, Demi-Leigh mengaku bahwa adik tirinya adalah motivasi terbesarnya. Adik perempuannya itu terlahir tanpa cerebellum, salah satu bagian syaraf pusat otak yang berfungsi mengontrol gerak dan keseimbangan. Keterbatasan adiknya tersebut menjadi salah satu hal yang mendorong semangat Demi-Leigh untuk terus mengejar mimpinya. 

Mengajar bela diri

Setelah sempat mengalami perampokan, Demi-Leigh kini aktif mengajar bela diri kepada para perempuan agar dapat menjaga diri mereka dari bahaya lewat kampanye #Unbrekable yang dia luncurkan sebagai Miss South Africa 2017. 

Miss Universe kedua dari Afrika Selatan

TERKEJUT. Demi-Leigh Nel-Peters terlihat kaget dan bahagia saat Miss Universe 2016 Iris Mittenaere menaruh mahkota di kepalanya. Foto screenshot dari Instagram @missuniverse

TERKEJUT. Demi-Leigh Nel-Peters terlihat kaget dan bahagia saat Miss Universe 2016 Iris Mittenaere menaruh mahkota di kepalanya.

Foto screenshot dari Instagram @missuniverse

Demi-Leigh adalah perempuan pertama yang memenangkan mahkota Miss Universe untuk Afrika Selatan setelah tahun 1978 atau hampir 30 tahun yang lalu. Pada tahun 1978 silam, Margaret Gardiner memenangkan gelar tersebut.

—Rappler.com