'A Bad Moms Christmas': Ketika Natal menyatukan keluarga

JAKARTA, Indonesia —Natal selalu jadi hari spesial yang ditunggu-tunggu banyak keluarga yang merayakannya setiap tahun. Namun di balik semua perayaan dan keindahan saat Natal, ada sosok ibu sebagai pemeran utama dalam mempersiapkan banyak hal.

Itu pula yang dirasakan 3 ibu muda: Kiki (Kristen Bell), Amy (Mila Kunis) dan Carla (Kathryn Hahn). Namun tahun ini berbeda, karena ketiganya merasa jenuh dengan ritual dan beban menyiapkan banyak hal saat Natal. Sepakat, mereka pun memutuskan untuk tidak terlalu memusingkan soal dekorasi, makanan, kado dan hal lainnya yang terlalu berlebihan dan memilih menjalani Natal secara sederhana tahun ini.

Tapi tak disangka-sangka, ketiga ibu mereka hadir jelang Natal. Ada Ruth (Christine Baranski), ibu Amy yang dikenal sangat perfeksionis dan memiliki segudang agenda tersusun selama Natal. Disusul Sandy (Cheryl Hines), ibu dari Kiki yang terobsesi selalu berdekatan dengan putrinya saat Natal hingga Isis (Susan Sarandon), yang hanya muncul tiap kali butuh pinjaman uang dari Carla, putrinya.

Keenam ibu dri dua generasi berbeda ini pun membangun konflik yang berbeda-beda jelang Natal. Amy tak ingin diatur oleh ibunya, Kiki ingin menjaga jarak dengan ibunya dan Carla masih enggan meminjamkan uang pada ibunya.

Tak disangka-sangka, Natal yang seharusnya jadi ajang berbagi kasih sayang pun berubah jadi deretan konflik yang nyaris memecahkan hubungan tiga ibu dan anak ini. Mampukah Kiki, Amy dan Carla mempertahankan hubungan mereka masing-masing dengan ibunya?

Hiburan ringan

Film ini cukup ringan dan menarik untuk disaksikan jelang Natal dan akhir tahun. Apalagi para aktris dan aktor pendukungnya pun lumayan atraktif. Ceritanya tak terlalu ruwet dan bisa dimengerti. Yang penting, kerap sukses memancing tawa dan rasa kaget penonton.

Sekadar mengingatkan, film ini ada sekuel dari film Bad Moms yang sempat rilis di tahun 2016 lalu. Namun di sekuelnya ini mengangkat tema Natal sesuai periode rilisnya.

Foto dari Feat Pictures Indonesia

Tapi ini bukan seperti film keluarga Home Alone yang bisa dinikmati jelang Natal, karena memang ada beberapa adegan dan dialog yang kurang pas didengar oleh anak-anak di bawah umur.

Penampilan Justin Hartley sebagai Ty Swindel, pria yang emnarik hati Carla justru jadi salah satu yang menarik perhatian. Setelah sukses membintangi serial This Is Us, Justin tampil di film ini dengan imej dan peran yang jauh berbeda. Dialog dan adegannya bersama Carla kerap memicu tawa meski durasi penampilannya tak terlalu lama. 

Film bergenre komedi ini mulai bisa disaksikan di bioskop jaringan Cinemaxx Theater, CGV Cinemas, dan Flix Cinema mulai Rabu, 6 Desember. —Rappler.com