'Napping Princess': Menikmati kisah dua dunia Kokone Morikawa

JAKARTA, Indonesia — Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: SAC, Eden of the East, Cyborg 009) kembali menyutradarai anime yang berjudul Ancien and the Magic Tablet, atau juga dikenal dengan judul Hirune Hime (Napping Princess: The Story of the Unknown Me).

Anime ini bercerita tentang seorang pelajar SMU yang bernama Kokone Morikawa. Kokone hidup berdua dengan ayahnya yang merupakan seorang mekanik. Dalam setiap tidurnya, Kokone selalu bermimpi menjadi seorang putri yang bernama Ancien yang memiliki tablet ajaib.

Film ini ber-setting dua dunia yang berbeda namun tersambung. Yaitu, dunia mimpi di mana Kokone menjadi seorang putri yang bernama Ancien, dan dunia nyata di mana Kokone hanya menjadi seorang siswi SMA biasa. Dinamika dan relasi antara kedua dunia tersebut membuat cerita ini unik dan sangat menarik untuk diikuti.

Film ini dibintangi oleh Mitsuki Takahata, Shinnosuke, Mitsushima, Tomoya Maeno, Rie Kugimiya, Arata Furuta, Hideki Takahashi dan Yosuke Eguchi

Anime ini cenderung lebih mudah diterima dibanding karya Kenji Kamiyama terdahulu yang bertema science fiction seperti Ghost in the Shell: SAC dan Cyborg 009. Kali ini Kamiyama berhasil memadukan unsur science fiction, fantasy dan gaya realisme dengan takaran yang pas.

Sehingga, secara visual dan cerita film ini lebih mudah diterima. Walaupun masih terdapat beberapa plot holes mungkin karena cerita yang lumayan kompleks dan durasi film yang terbatas sehingga beberapa plot penting dari film harus diceritakan menggunakan after credits.

Film Ancien and the Magic Tablet, (Napping Princess: The Story of the Unknown Me) bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx mulai Rabu, 2 Agustus mendatang. —Rappler.com