'Surga Yang Tak Dirindukan 2': Tentang ikhlas yang sesungguhnya

JAKARTA, Indonesia - Penggemar film Indonesia, bersiaplah menyambut kehadiran film Surga Yang Tak Dirindukan 2 (SYTD 2) yang digagas rumah produksi MD Pictures pada 9 Februari mendatang.

Film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah dan Reza Rahadian ini akan menonjolkan sisi arti cinta yang sebenarnya, yang mengutamakan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaan pribadi.

Sekuel film Surga Yang Tak Dirindukan yang sebelumnya tayang di tahun 2015 ini juga mengangkat kisah dari novel berjudul serupa karya penulis Asma Nadia.

SYTD 2 kembali menggulirkan kisah cinta segitiga antara sepasang suami istri, Andhika Prasetya (Fedi Nuril) dan Citra Arini (Laudya Cynthia Bella) serta Mei Rose (Raline Shah) yang hadir sebagai orang ketiga.

Selain keempat tokoh sentral, beberapa aktor dan aktris ternama juga ikut memeriahkan film ini. Di antaranya Sandrina Michelle Scomicki, Nora Danish, Kemal Palevi, Tanta Ginting, Muhadkly Acho, Keefe Bazli Ardiansyah, David Chalik, Tasya Nur Medina dan Vitta Mariana.

Sejumlah musisi ternama pun ikut mewarnai film ini dengan lagu soundtrack karya mereka. Ada Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang menggubah lagu berjudul Dalam Kenangan yang dinyanyikan Krisdayanti.

Laudya Cynthia Bella juga berduet dengan penyanyi muda berbakat, Wafda, dalam lagu berjudul Surga yang Kurindukan.

Bicara soal SYTD 2, sang produser, Manoj Punjabi mengaku jor-joran menggelar promosi. "Saya membuat promosi besar-besaran agar masyarakat tidak meragukan pesan yang disampaikan film ini," ujarnya saat gelaran press conference SYTD 2 di XXI Plaza Indonesia, Rabu, 1 Februari.

Sutradara, produser, penulis novel dan pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan 2' saat gelaran press conference, Rabu, 1 Februari di XXI Plaza Indonesia. Foto oleh Hanna Pratiwi/Rappler.com.

Sutradara, produser, penulis novel dan pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan 2' saat gelaran press conference, Rabu, 1 Februari di XXI Plaza Indonesia. Foto oleh Hanna Pratiwi/Rappler.com.

Untuk mendalami peran, para pemain film mengaku sudah memiliki keakraban satu sama lain, sehingga chemistry tersebut tak sulit untuk dibangun. Itu pula yang terlihat di adegan demi adegan yag disuguhkan di film SYTD 2.

Banyak pesan yang bisa dipetik dari film ini. Yang terutama adalah soal keikhlasan. Bagaimana kisah seorang wanita yang mengikhlaskan segalanya demi keutuhan keluarganya. Adegan penuh haru pun tersaji di sepanjang film.

Kisah bermula di Budapest

Keluarga Pras dan Arini dikisahkan hidup bahagia sepeninggal sosok Mei Rose. Namun tiba-tiba, saat bahagia itu tengah memuncak, Mei Rose kembali hadir di kehidupan rumah tangga mereka.

Kehadiran sosok Mei Rose sebagai orang ketiga yang sempat menggoyah pernikahan Pras dan Arini tentu mengagetkan. Namun dengan penuh bijaksana, Pras dan Arini menerima kehadiran Mei Rose.

Mei Rose lantas memutuskan pergi ke Budapest menemui ayahnya dan memboyong serta Akbar, anaknya yang selama ini diasuh Pras-Arini.

Takdir berkata lain. Arini dan anaknya, Nadia, bertolak ke Budapest dalam rangka promosi bukunya. Saat sedang menikmati kote Budapest bersama Nadia, Arini jatuh pingsan dan lantas dilarikan ke rumah sakit.

Di sanalah Arini bertemu dengan dr. Syarief (Reza Rahadian) yang ternyata belakangan diketahui adalah kekasih Mei Rose.

Pras sendiri akhirnya menyusul istri dan anaknya ke Budapest. Saat itulah ia mulai merasakan kejanggalan dari tingkah laku Arini yang sepertinya mendukungnya untuk kembali berhubungan dengan Mei Rose.

Arini pun lantas meminta Pras untuk melakukan hal yang paling tidak bisa dilakukannya. Namun Arini memohon Pras mengiyakannya demi keutuhan keluarga mereka. Apa yang diminta Arini pada Pras? Dan apa jawaban Pras? Temukan jawabannya 9 Februari mendatang.

-Rappler.com