Setya Novanto ditahan KPK, Golkar pastikan tetap dukung Jokowi

JAKARTA, Indonesia — Sekretaris Jenderal Parta Golkar Idrus Marham memastikan dukungan partainya terhadap Presiden Jokowi tidak akan berubah meskipun ketua umum mereka kini telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak akan berubah. Apalagi dukungan terhadap Jokowi itu adalah panggilan dokrinal, panggilan perjuangan,” kata Idrus Marham kepada Rappler di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Idrus mengatakan dukungan partainya kepada Presiden Jokowi untuk maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 telah ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional beberapa waktu lalu.

Hasil rapat tersebut, Idrus melanjutkan, merupakan keputusan lembaga, bukan perorangan. Karena itu meski terjadi perubahan kepemimpinan di pucuk Partai Golkar, keputusan tersebut tidak akan berubah. “Keputusan lembaga itu tetap berlaku,” katanya.

Idrus juga mengatakan keputusan yang diambil partainya tentang pilkada serentak yang akan digelar pada 2018 juga tidak akan berubah meski Ketua Umum Partai Golkar akan berganti. —Rappler.com