Sketsatorial: Visi-misi Agus-Sylviana di Pilkada DKI 2017

JAKARTA, Indonesia — Agus Yudhoyono Harimurti dan Sylviana Murni adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1. 

Siapa Agus Harimurti Yudhoyono? Siapa pula Sylviana Murni? Apa saja visi dan misi mereka dalam pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini? 

Simak uraiannya dalam Sketsatorial Rappler Indonesia.

Agus Harimurti Yudhoyono merupakan anggota TNI AD berprestasi berpangkat mayor, sebelum memutuskan menjadi calon gubernur DKI Jakarta. 

Lahir pada 10 Agustus 1978, Agus merupakan putra pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), presiden ke–6 Republik Indonesia. 

Sementara Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang lama berkarier di lingkungan pemerintahan DKI Jakarta. 

Lahir di Jakarta pada 11 Oktober 1958, Sylviana merupakan None Jakarta 1981. Ia juga pernah pernah menjadi Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008–2010. 

Pasangan Agus-Sylvi diusung oleh koalisi empat partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Visi pasangan ini untuk Jakarta 2017-2022 adalah Menuju Jakarta tahun 2022 yang Lebih Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera. 

Adapun misinya dalam mewujudkan itu adalah: 

—Rappler.com

Sketsatorial adalah kolom mingguan Rappler tentang isu-isu penting yang dibahas dengan menggunakan video sketsa, dan dibuat oleh Iwan Hikmawan. Follow Iwan di Twitter @Sketsagram.

BACA JUGA: