Indonesia loloskan tiga wakil di babak semi final

JAKARTA, Indonesia - Indonesia memastikan tiga wakilnya lolos ke babak semi final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2017 dalam pertandingan yang berlangsung dari Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi. Ketiga wakil itu turun di tiga partai berbeda pada malam nanti.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan turun di partai ganda putra, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang turun di nomor ganda campuran dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang turun di partai ganda putri. Ketiga pasangan itu berhasil mengalahkan masing-masing lawannya di babak perempat final yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menundukkan duet Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dalam drama tiga set 21-13, 18-21, 21-12 selama 55 menit. Sementara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan duet Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-18, 21-16. Di game penutup, Anggia Shitta/Ni Ketut sukses membungkam duet Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 13-21, 21-19, 21-11.

Indonesia mengirimkan empat wakil di babak perempat final. Sayangnya, ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari takluk di tangan ganda putri Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So usai bermain rubber set dengan skor 21-17, 13-21 dan 13-21.

“Dalam turnamen super series seperti ini, tidak ada lawan yang mudah untuk dikalahkan. Kami harus terus evaluasi dan bertahan hingga akhir pertandingan pada kejuaraan berikutnya,” kata Della ketika memberikan keterangan pers pada Jumat malam, 16 Juni.

Publik sempat kecewa mengetahui kekalahan Della/Rosyita karena khawatir hal tersebut berdampak pada nomor lainnya. Tetapi, kekhawatiran itu tidak terbukti, karena tiga nomor sesudahnya sukses ditutup dengan kemenangan bagi Indonesia.

Pada pertandingan nanti malam, tiga wakil Indonesia masih harus menghadapi lawan kuat lainnya. Berikut daftarnya:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto VS Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
Peringkat: 19/1
2. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Chan Peng Soon/Yen Wei Peck (Malaysia)
Peringkat: 9/tidak ada ranking
3. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani VS Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)
Peringkat: 20/4

Selain ketiga nomor tadi, masih ada permainan lainnya yang akan digelar mulai pukul 11:30 WIB. Berikut daftarnya:

 

 

- Rappler.com