SAKSIKAN: Janji Anies-Sandi yang akan mengabdi kepada seluruh warga DKI

JAKARTA, Indonesia - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memastikan diri akan menggantikan pasangan petahana untuk duduk sebagai pemimpin DKI 1. Hal itu tercermin dari hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei yang menempatkan paslon nomor urut tiga unggul dibanding paslon Ahok-Djarot.

Sambil menanti hasil penghitungan resmi keluar, mantan Menteri Pendidikan itu mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak larut dalam euforia kemenangan. Sebab, tugas besar baru saja menanti di depan mata mereka.

“Tugas kita tidak berhenti hari ini, justru tugas yang lebih besar menanti di hadapan kita, bukan hanya untuk Anies-Sandi, tetapi ini adalah kerja bersama seluruh warga Jakarta menghadirkan keadilan sosial,” ujar Anies yang didampingi wakilnya, Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kantor DPP Gerindra pada Rabu, 19 April.

Selain itu, dia meminta agar mulai hari ini seluruh fase perbedaan disudahi. Anies mengajak warga DKI Jakarta untuk fokus dalam fase kerja sama.

“Saat ini, agenda utama dan terutama bagi kami adalah memastikan Jakarta tetap bersatu dan menjadi milik semua. Karena Anies dan Sandi bukan hanya mengabdi pada sekelompok orang tetapi mengabdi kepada seluruh warga Jakarta,” tutur dia.

Untuk merealisasikan proses transisi kepemimpinan, rencananya Anies akan menemui Ahok pada Kamis pagi, 20 April di Balai Kota. - Rappler.com