SAKSIKAN: Prabowo umumkan Anies-Sandi sebagai pemenang Pilkada DKI

JAKARTA, Indonesia - Jika ada satu orang yang paling bangga terhadap kemenangan paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, maka orang tersebut adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Betapa tidak, jika flash back di bulan September 2016, Prabowo sempat tidak yakin jika pasangan yang dia usung berhasil memenangkan Pilkada DKI 2017.

Namun, kekhawatiran itu tidak terbukti. Beberapa lembaga survei menempatkan Anies-Sandi unggul jauh dibandingkan paslon petahana, Ahok-Djarot. Selisihnya mencapai 10 persen.

Tetapi, Prabowo mengatakan kemenangan tersebut bukan kemenangan Partai Gerindra dan partai pengusung, melainkan momen bersejarah bagi rakyat miskin.

“Ketika mereka disogok dengan uang atau sembako, mereka tetap tidak mau terima. Mereka berhasil membuktikan bahwa kedaulatan rakyat masih hidup di Indonesia,” ujar Prabowo di kantor DPP Gerindra pada Rabu sore, 19 April.

Dia juga menyindir kubu Ahok-Djarot yang diduga telah melakukan pembagian sembako. Sebab, strategi tersebut kian membuat perolehan suara paslon nomor urut tiga semakin naik.

Malah, Prabowo mendorong agar pembagian sembako terus dilakukan dan tak hanya saat jelang Pilkada DKI.

“Seharusnya jangan bosen-bosen menyumbang sembako bagi rakyat Indonesia. Bagi sembako terus dong,” kata Prabowo.

Saksikan video selengkapnya di artikel ini. - Rappler.com