Berita hari ini: Selasa 7 Juni 2016

Indonesia wRap: Selasa, 7 Juni 2016

Sri Mulyani kembali masuk ke dalam daftar 100 perempuan yang paling berpengaruh di dunia dan Bupati Purwakarta larang siswa "nakal" masuk ke sekolah negeri

Mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani kembali masuk ke dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes. Sri yang kini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berada di peringkat ke-37. Dia dianggap berjasa dan berperan besar dalam perekonomian dunia, seperti mengakhiri kemiskinan dan menggalakan kesejahteraan sebuah bangsa.

Sementara, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengancam akan mengembalikan siswa "nakal" ke orang tuanya dan melarang siswa tersebut melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri yang ada di Purwakarta. Bagaimana para orang tua menanggapi hal ini? 

Saksikan videonya berikut:

Pemerintah Indonesia belum mengetahui penyebab kebakaran di kabin wisata di Alaska

Pameran dan festival tahunan Jakarta Fair akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 10 Juni-17 Juli 2016, bertepatan dengan momen puasa dan Lebaran.

"Siklus 36 tahun sekali momentum Jakarta Fair berbarengan dengan bulan Ramadan dan libur Lebaran justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang berpartisipasi," ujar Direktur Pemasaran PT JIExpo Ralph Scheunemann, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Pameran yang akan dibuka oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu ditargetkan menarik lima juta pengunjung dan nilai transaksi sedikitnya Rp 5 triliun selama 38 hari penyelenggaraan.

Mengangkat slogan "Ayo Lebaran Bersama di Jakarta Fair", pihak penyelenggara berharap acara tersebut dapat menjadi destinasi alternatif bagi masyarakat yang ingin mengisi libur Lebaran selain mengunjungi objek-objek wisata.

Tahun ini, pihak penyelenggara juga menyiapkan wahana permainan baru, seperti ice skating, snow playground, dan penjara setan.

Jakarta Fair 2016 akan dibuka setiap hari selama bulan Ramadan mulai pukul 15:30-22:00 pada Senin-Jumat dan 10:00-23:00 pada Sabtu-Minggu.

Pengunjung dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 pada Senin, Rp 25.000 pada Selasa-Kamis, dan Rp 30.000 pada Jumat-Minggu dan hari libur nasional. Selengkapnya di Antara.

Indonesia wRap: Senin, 6 Juni 2016

Dari hari pertama Ramadan hingga saran Gubernur DKI untuk Teman Ahok 

Senin menjadi hari pertama umat Muslim di seluruh dunia memulai ibadah puasa. Dalam perayaan Ramadan tahun ini, Rappler Indonesia memilih tema Green Ramadan sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan sambil berpuasa. Apa saja hal nyata yang dapat dilakukan untuk membuat lingkungan lebih baik selama di bulan Ramadan?

Sementara, Gubernur DKI Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama meminta kepada para pendukungnya di organisasi Teman Ahok untuk mematuhi aturan ada. Himbauan itu disampaikan Ahok pasca pencekalan dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard  Richard Handris Saerang pada Senin, 4 Juni. Bagi Ahok, sebelum meminta orang untuk mendukungnya, maka pihak relawan Ahok justru harus lebih dulu menaati aturan yang berlaku.

Simak videonya berikut: 

—Rappler.com