Dihantui cedera Messi, Barcelona tunduk 1-2 kepada Sevilla

JAKARTA, Indonesia — Barcelona, sang juara bertahan La Liga Spanyol, harus tertunduk di pekan ketujuh saat dikalahkan 1-2 oleh Sevilla ketika bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 3 Oktober.

Barcelona yang tampil tanpa kehadiran sang bintang Lionel Messi, yang tengah menderita cedera dan harus beristirahat selama 6-7 pekan, kesulitan membangun serangan mematikan.

Bahkan, satu-satunya gol mereka dalam laga itu tercipta dari titik putih pada menit 74.

Setelah menutup babak pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, Sevilla mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit demi unggul 2-0 atas Barcelona pada menit 58.

Gol pertama Sevilla dicetak oleh Michael Krohn-Dehli pada menit 52 memanfaatkan umpan silang Kevin Gameiro.

Sebelumnya Gameiro lebih dulu mengelabui dua pemain belakang Barcelona, Jeremy Mathieu dan Jordi Alba, sebelum melepaskan umpan yang diselesaikan Krohn-Dehli.

Enam menit kemudian, giliran Krohn-Dehli yang mengirimkan umpan silang yang sedikit dibelokkan oleh sundulan Victor Iborra demi membawa Sevilla unggul 2-0.

Barcelona baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 74 saat Benoit Tremoulinas dianggap menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Neymar sukses menjadi algojo dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Barcelona, sebetulnya bukan tak bisa membangun serangan pasalnya statistik Opta mencatat mereka mendominasi 59 persen penguasaan bola, melepaskan 20 kali percobaan yang enam di antaranya menemui sasaran dan tiga lainnya membentur mistar gawang.

Menyaksikan angka-angka yang tersaji seperti itu dan kehadiran Luis Suarez mau tak mau membuat Barcelona seolah mengalami fase serupa Liverpool musim 2012-2013, penuh dominasi tanpa hasil pasti.

Pelatih Luis Enrique memiliki pekerjaan rumah besar serampung laga ini, memancing kepercayaan diri anak-anak asuhannya yang seolah mengkeret ditinggal Messi. —Dengan laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA: