Denzel Washington mendapatkan penghargaan khusus ‘Cecil B. DeMille Awards’ dalam Golden Globes 2016

JAKARTA, Indonesia—Denzel Washington memenangkan penghargaan khusus Cecil B. DeMille Award. Penghargaan itu diberikan dalam Golden Globes ke-73 tahun ini yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 10 Januari, waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Denzel Washington dikenal lewat perannya dalam berbagai film box-office seperti Malcolm X, The Pelican Brief, Glory, dan Training Day. Denzel menyampaikan rasa terima kasihnya kepada asosiasi jurnalis asing Hollywood (HPFA) yang telah mendukungnya selama ini.

“Mereka selalu membuat saya merasa seperti teman,” kata Washington dalam pidatonya.

Penghargaan  Cecil B. DeMille Award diberikan kepada aktor yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa kepada dunia hiburan. Tahun lalu, aktor George Clooney dianugerahi penghargaan serupa.

The Legendary Denzel Washington receives the 2016 Cecil B. DeMille Award. #GoldenGlobes https://t.co/wPN1iPIXtJ — Golden Globe Awards (@goldenglobes) January 11, 2016

Denzel Washington merupakan aktor Afrika-Amerika ketiga yang mendapatkan penghargaan ini, setelah Sidney Poitier di tahun 1982 dan Morgan Freeman pada 2012 lalu. 

Saat menerima penghargaan tersebut dari aktor Tom Hanks yang sempat beradu akting dengannya di film Philadelphia, Washington didampingi oleh anggota keluarganya.

Malam puncak anugerah Golden Globes 2016 berlangsung di Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 10 Januari. Dalam acara tersebut film The Revenant yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio berhasil dinobatkan sebagai film drama terbaik. 

Daftar lengkap pemenang Golden Globes 2016 dapat dilihat di sini.—Rappler.com

BACA JUGA: