Daftar film yang dirilis minggu pertama September 2015

Berbagai film dari dalam dan luar negeri yang seram dan menegangkan juga sudah siap disaksikan. Mau nonton yang mana? Cek dulu sinopsis dan trailer-nya di sini.

1. No Escape

Meski punya kelemahan di naskah dan menyentil topik yang bisa membuat penontonnya tak nyaman, No Escape menjanjikan ketegangan berdurasi 103 menit yang tak mudah ditemui di thriller lain.

Filmnya bercerita mengenai Jack (Owen Wilson) dan keluarganya yang pindah ke Asia Tenggara ketika ia ditawari sebuah pekerjaan menggiurkan. Tetapi, awal menjanjikan di rumah mereka yang baru ini hanya berjalan sebentar, karena Jack justru terjebak dalam situasi kudeta.

Karena para pemberontak turut mengincar warga asing, Jack harus secepatnya membawa keluarganya ke tempat aman untuk menyelamatkan nyawa mereka dari ancaman.

Tanggal rilis: 1 September 2015

2. Sinister 2

Film horor besutan Ciarán Foy ini banyak ditunggu penonton. Sayang ulasannya kurang menggembirakan.

Film ini melanjutkan kisahnya dengan latar waktu setelah kejadian di film Sinister (2012). Courtney Collins (Shannyn Sossamon) dengan dua putranya, Dylan (Robert Daniel Sloan) serta Zach (Dartanian Sloan), baru saja pindah ke sebuah rumah di pedesaan. Namun, ibu yang protektif ini menemukan bahwa mereka sudah ditandai untuk menjadi korban selanjutnya dari Bughuul. Bagaimana ia akan melindungi dirinya dan keluarganya dari teror mengerikan ini?

Tanggal rilis: 1 September 2015

3. Crayon Shinchan: My Moving Story! Cactus Attack!

 

Keluarga Nohara harus pindah ke Meksiko karena Hiroshi diperintahkan untuk memanen buah kaktus di sana. Mereka sedih karena harus berpisah dengan teman-teman dan tetangga mereka di Kasukabe, tetapi Shinchan yang mendengar bahwa gadis Meksiko cantik-cantik tak sabar untuk berangkat.

Sesampainya di Madakueruyobaka, mereka siap untuk memulai hidup baru. Namun, mereka tak sadar bahwa kaktus-kaktus pemakan daging ternyata akan segera menyerbu kota tersebut.

Tanggal rilis: 2 September 2015

4. The Transporter Refueled

Franchise yang telah membesarkan nama Jason Statham ini kini punya wajah baru. Filmnya bercerita tentang Frank Martin (Ed Skrein) yang menerima sebuah pekerjaan dari seorang wanita misterius bernama Anna (Loan Chabanol).

Tak disangka, ia justru dijebak untuk menjalankan sebuah misi yang tidak ingin dilakukannya. Tetapi, ketika keselamatan ayah Frank (Ray Stevenson) menjadi taruhannya, ia harus menggunakan segenap kemampuannya untuk memenuhi perintah Anna dan membantunya mengeksekusi rencana balas dendam terhadap seorang bos mafia Rusia.

Tanggal rilis: 2 September 2015

5. Dark Awakening

 

Setelah ibunya meninggal, James Thomas (Jason Cook) membawa keluarganya, Jennifer (Valerie Azlynn) serta Danny (William Pifer), pindah ke rumah almarhumah untuk sementara.

Tetapi, di rumah tua ini, mereka menghadapi penampakan 9 anak kecil yang telah lama mati. Sosok-sosok menakutkan ini memegang rahasia dari rumah tersebut, termasuk kota sepi yang kini mereka tinggali.

Tanggal rilis: 2 September 2015

6. Assassination

 

Di tahun 1933, Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Ketika para pejuang mengetahui bahwa pimpinan tertinggi militer Jepang akan berkunjung ke Korea, mereka memutuskan untuk mengambil kesempatan dan membunuhnya.

Tetapi, satu-satunya penembak jitu yang dapat mengeksekusi rencana ini adalah Ahn Ok-yun, yang sedang ditahan di penjara Shanghai. Pembebasan Ahn Ok-yun pun tak berjalan mulus, karena rencana mereka ketahuan oleh musuh. Kini, tak hanya harus kabur dari Tiongkok, mereka pun harus menghindari tentara Jepang, dan melindungi sang penembak jitu dari seorang pembunuh bayaran yang mengincar nyawanya.

Tanggal rilis: 2 September 2015

7. Lily: Bunga Terakhirku

 

Sewaktu kecil, Tura menyaksikan sang ibu diperkosa dan dibunuh kawanan perampok. Karena ibunya sangat menyukai bunga, Tura menguburnya di halaman belakang rumah mereka.

Setelah dewasa, Tura (Baim Wong) yang masih menjadi tukang bunga sering mengantar bunga-bunga ke sebuah villa tempat pelacuran. Di sana ia bertemu seorang pekerja seks bernama Lily (Salvita Decorte). Tura yang jatuh cinta dengan Lily ingin melindunginya.

Tetapi, Lily kemudian mengetahui bahwa Tura menyimpan sebuah rahasia gelap.

Tanggal rilis: 3 September 2015

8. Move On

 

Sam (Sam Brodie) yang mengalami masa kecil pahit memutuskan untuk pindah ke London dan memulai hidup baru sebagai seorang wanita bernama Samantha. Ketika keeksotisannya membuat Samantha dilirik produser, ia pun menjadi bintang dan hidup berkecukupan.

Tapi, salah pergaulan membuat hidupnya terpuruk. Ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Setelah kembali pulang, Samantha jatuh cinta pada seorang wanita bernama Indry. Hal ini membuatnya ingin kembali menjadi laki-laki, dan melepaskan topeng yang selama ini dikenakannya karena rasa takut.

Tanggal rilis: 3 September 2015

9. Alpha Project: Arwah Penasaran

Satya adalah pemimpin tim Alpha Project, kelompok mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Bandung yang melakukan eksperimen untuk menangkap gambar dan suara dari dimensi lain.

Tim yang terdiri dari Satya, Janu, Dini, dan Aji ini menggunakan teknologi rakitan mereka sendiri untuk menjalankan percobaan ini. Meski hampir berhasil, tetapi terobosan mereka dibayar mahal ketika Satya ternyata menjadi satu-satunya anggota tim yang tidak kehilangan nyawanya.

Kini, seorang inspektur polisi bernama Rudi harus menguak misteri di balik kematian tiga mahasiswa ini.

Tanggal rilis: 3 September 2015

10. Welcome Back

 

Uday Shetty dan Majnu Bhai tak lagi jadi penjahat, dan sekarang sudah menjadi pebisnis besar. Ketika keduanya bertemu dengan wanita bernama Chandni, Uday Shetty dan Majnu Bhai sama-sama berharap dapat terpilih menjadi suaminya.

Tetapi, ayah Uday membawa putrinya, Ranjana, dan merusak rencana mereka. Maharani menyaratkan bahwa Uday Shetty dan Majnu Bhai harus mencarikan suami yang cocok untuk Ranjana. Kalau berhasil, Chandni akan menikah dengan salah satu dari mereka.

Tanggal rilis: 4 September 2015

11. Ted 2

Berusaha untuk menyelamatkan pernikahan mereka yang mulai goyah, Ted (Seth MacFarlane) dan Tami-Lynn (Jessica Barth), mencoba untuk punya anak. Tapi, setelah mengalami serangkaian kejadian konyol, Ted menyadari bahwa tak hanya ia tak bisa punya anak atau mengadopsi, ia pun hanya dianggap sebagai properti oleh pemerintah.

Bertekad untuk mengembalikan status hukumnya seperti semula, Ted dan John (Mark Wahlberg) melakukan segala cara untuk memenangkan kembali haknya melalui pengadilan.

Tanggal rilis: 5 September 2015 (pemutaran tengah malam)

Rekomendasi:

Film Korea terlaris tahun ini, Assassination, cocok dipilih bagi para penggemar intrik dan aksi. No Escape pun tak kalah seru untuk dijadikan pilihan tontonan. Tapi, kalau Anda butuh film yang bisa disaksikan seluruh anggota keluarga, Crayon Shinchan: My Moving Story! Cactus Attack! yang kocak patut untuk dipertimbangkan. — Rappler.com