Hasil Liga Champions: PSG singkirkan Chelsea 1-2


JAKARTA, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 (agregat 4-2) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis dini hari, 10 Maret.

Kemenangan ini mengantar PSG menyusul Real Madrid, Wolfsburg, dan Benfica ke perempatfinal Liga Champions. 

PSG pantas berterima kasih atas kinerja Zlatan Ibrahimovic yang mencetak satu gol dan satu assist atas gol Adrien Rabiot. Sementara gol Chelsea disumbang Diego Costa. 

PSG membuat penonton di Stamford Bridge terdiam saat Rabiot membobol gawang The Blues—julukan Chelsea— pada menit ke 16.Rabiot sukses memaksimalkan kerja sama segitiga dari sisi kanan dan kiri antara Angel di Maria dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun keunggulan PSG tidak bertahan lama setelah sepakan kaki kiri Costa mengoyak gawang yang dijaga Kevin Trapp, menyusul kerja sama Hazard dan Willian pada menit 27. 

Upaya Chelsea untuk mencetak gol terkendala setelah penyerang andalan Costa mengalami cedera di sekitar lutut. Posisi Costa digantikan Traore pada menit 60. 

Selang tujuh menit kemudian, Ibrahimovic mengantar PSG unggul 2-1 setelah tendangan voli dari umpan Angel Di Maria tidak mampu dibendung Thibaut Courtois. 

Kemenangan PSG bertahan hingga laga usai.

Hiddink salahkan pemain

Pelatih Chelsea Guus Hiddink berdalih kekalahan timnya disebabkan sikap pemain yang membiarkan lawan mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan. 

"Kami terlalu banyak memberi rasa hormat dalam 10 menit pertama, mereka mendominasi," kata Hiddink.

"Paris tim yang bagus, tapi setelah melangkah kami mendapat beberapa peluang. Pada menit itu (gol Zlatan Ibrahimovic menit 67) semuanya berubah," kata Hiddink.

Chelsea pun harus berjuang setelah Diego Costa ditarik keluar akibat cedera pada menit 60.

"Kami punya peluang bagus untuk mencetak gol, namun Diego Costa cedera. Kami tahu dia tidak benar-benar bugar tapi sangat ingin bermain dan mencetak gol indah," katanya.

Ibrahimovic cetak 50 gol di kompetisi Eropa

Gol Ibrahimovic ke gawang Chelsea menjadikannya menjadi pesepakbola ke-14 yang membukukan 50 gol atau lebih dalam kompetisi Eropa.

Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain yang terdaftar dalam enam klub berbeda di Liga Champions.

Keenam klub yang pernah ia bela di kompetisi Eropa adalah Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.

Ia mencetak gol pertamanya di kancah Eropa pada September 2001 saat Ajax menekuk Apollon Limassol 2-0 pada putaran pertama Piala UEFA.

Sementara itu pemuncak pencetak gol terbanyak kompetisi klub Eropa dipegang Cristiano Ronaldo dengan 93 gol disusul Lionel Messi dengan 85 gol. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: