Kalahkan ‘The Citizens’, Leicester City makin kokoh di puncak klasemen

JAKARTA, Indonesia—Leicester City tampil memukau dan semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris saat membantai tim posisi kedua Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu, 6 Februari dengan skor 1-3.

The Foxes unggul cepat lewat gol Robert Huth yang berhasil menyambut umpan dari tendangan bebas Riyad Mahrez saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Beberapa menit kemudian, Jamie Vardy hampir saja menambah keunggulan Leicester, namun tendangannya masih dapat dihalau kiper Joe Hart.

Meskipun kedua tim terlihat saling menyerang, namun akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu, padahal menurut statistik Manchester City unggul dalam penguasaan bola.

Man City 0-1 Leicester HT: Shots: 9-6 Pass accuracy: 88%-61% Chances created: 8-5 Possession: 64%-36% pic.twitter.com/C3lkQXBvsu — Squawka Football (@Squawka) February 6, 2016

 

Di babak kedua, Leicester justru dapat kembali memperbesar keunggulannya lewat gol cepat. Setelah melakukan tendangan bebas yang berbuah gol di babak pertama, kini Mahrez mencetak gol bagi timnya pada menit 47 lewat skema serangan balik.

Di menit ke-60, Huth kembali mencetak gol keduanya bagi Leicester sekaligus membuat skor sementara berubah menjadi 0-3. Huth kembali berhasil menyambut umpan dari bola mati, tendangan pojok yang dieksekusi oleh Christian Fuchs.

Akhirnya City berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Aguero di menit 86. Namun sepertinya sudah terlambat. The Citizens gagal memenangkan pertandingan di hadapan supporternya sendiri.

Kemenangan ini semakin mengokohkan Leicester City di puncak klasemen sementara, dengan selisih enam poin dari Manchester City di posisi kedua. —Rappler.com

BACA JUGA: