Indonesia wRap: 11 Agustus 2015

JAKARTA, Indonesia — DPR akan panggil Menteri Pertanian soal impor daging sapi, persiapan perayaan 17 Agustus di ibu kota, dan optimisme Tommy Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2015.

DPR akan panggil Menteri Pertanian soal impor daging sapi

Sementara itu, untuk pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat akan memperingati Hari Kemerdekaan RI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. "Rencananya, DKI 1 dan DKI 2 akan upacara 17-an di sini, untuk pertama kalinya diadakan di sini. Ini idenya Pak Djarot,” kata salah seorang staf koordinator Tugu Proklamasi kepada Antaranews.com.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi selalu mengadakan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia di Monumen Nasional (Monas). 

Tommy Sugiarto lolos ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2015

Pebulutangkis Tommy Sugiarto saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2014. Foto oleh EPA

Pebulutangkis Tommy Sugiarto saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2014.

Foto oleh EPA

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 usai mengalahkan atlet Spanyol Pablo Abian dengan skor 21-16, 21-13, Senin. Di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Hong Kong, Wei Nan. Selengkpanya di Rappler.com.

ICW kirim surat ke Jokowi, protes remisi koruptor

Aktivis ICW Lalola Easter Kaban menyayangkan hingga saat ini pemerintah masih memberikan remisi pada koruptor. “Kenapa kita menselebrasi peringatan kemerdekaan dengan memberikan dispensasi orang yang bertanggung-jawab untuk sesuatu yang menjadi pekerjaan rumah bangsa (memberantas korupsi)?” kata Lalola. 

Untuk itu ICW memutuskan untuk mengirim surat protes pada Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini, Senin.

“Kami berpendapat bahwa pemberian remisi dasawarsa Proklamasi Kemerdekaan tidak boleh bertentangan dengan Peraturan Pemerintah No. 99 tahun 2012 Tentang Syarat Dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan (PP 99/2012).” ujar Koordinator ICW Adnan Topan Husodo dalam surat tersebut.

Selengkapnya di sini. —Rappler.com