Indonesia wRap: Leonardo DiCaprio di Aceh dan Israel ingin hubungan resmi

Aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio, menjejakkan kaki di Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Aceh Tenggara, Nangroe Aceh Darussalam, pada Minggu, 27 Maret.

DiCaprio bersama aktor Hollywood lainnya, Adrien Brody, aktor The Pianist, menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe di mana ia bertemu langsung dengan tiga orangutan Sumatera dewasa yang lokasinya tidak jauh dari kamp penelitian. Foto-foto lainnya di sini.

Israel ingin jalin hubungan resmi, Indonesia beri syarat

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah meminta pemerintah Indonesia agar membuka hubungan resmi dengan Israel.

Namun, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Indonesia berpegang teguh pada prinsip yang ada di dalam konstitusi, yaitu lebih mengutamakan untuk kemerdekaan Palestina.

“Kalau kemerdekaan itu bisa dilakukan, artinya tuntutan kita dipenuhi, maka Indonesia tentunya juga dengan terbuka memikirkan,” kata Pramono.Selengkapnya.

Pertamina turunkan harga BBM nonsubsidi sebesar Rp 200

Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak nonsubsidi sebesar Rp 200 per liter mulai Rabu, 30 Maret, pukul 00.00 WIB. Semua produk nonPSO seperti Pertalite jadi Rp 7.100 per liter dan Pertamax jadi Rp 7.500 tiap liter.

BBM non PSO seperti Pertalite, Pertamax 92, Pertamax Plus dan Pertamina Dex akan mengalami penurunan lebih cepat daripada BBM bersubsidi seperti premium dan solar yang akan memakai harga barunya pada 1 April mendatang. Selengkapnya.

YLKI dukung penghapusan 3-in-1, Polda ingin pertahankan
Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama untuk menghapus kebijakan 3-in-1 mendapat dukungan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) tetapi keberatan dari Polda Metro Jakarta.

"Terbukti `three in one` tidak efektif sebagai sarana pengendalian lalu lintas di Jakarta. `Three-in-one` gagal mengatasi kemacetan, khususnya koridor Sudirman-Thamrin," kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi melalui siaran pers di Jakarta, Selasa, 29 Maret. Pendapat Polda berbeda.

Akhir drama pembajakan Egypt Air berakhir
Aparat keamanan Siprus berhasil menahan pelaku pembajakan pesawat Egypt Air dengan nomor penerbangan MS181 pada pukul 2:41 siang waktu setempat pada Selasa, 29 Maret.

"Sudah berakhir," kata Kementerian Luar Negeri Siprus dalam siaran persnya.

Sebelumnya, 7 sandera yang masih tertinggal, yakni 4 awak pesawat dan 3 penumpang non-Mesir, sudah mulai meninggalkan pesawat. Apa motifnya? Baca di sini.