Indonesia wRap: Polemik taksi vs transportasi online

JAKARTA, Indonesia —Demo sopir taksi menolak angkutan umum berbasis online berujung ricuh meskipun Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta agar para demonstran bertindak tertib. 

Terlihat segerombol sopir taksi melakukan aksi kekerasan, bukan hanya terhadap pengemudi Grab dan Uber yang mereka protes, tapi bahkan kepada sesama pengemudi taksi Blue Bird dan Express.

Video dan foto-foto kericuhan tersebut dapat dilihat di sini.

Blue Bird akan beri layanan taksi gratis 24 jam besok
Presiden Direktur Blue Bird Noni Purnomo mengatakan akan memberikan layanan taksi gratis pada esok hari sebagai kompensasi unjuk rasa sopir taksi hari ini.

"Blue Bird akan memberikan layanan taksi gratis selama 24 jam. Juga shuttle bus sebagai kompensasi kejadian ini," kata Noni dalam konferensi persnya

Ia juga mengatakan akan membebaskan setoran bagi pengemudi Blue Bird yg jadi korban aksi unjuk rasa. Selengkapnya.

Pemerintah cari solusi 'adil' untuk taksi online dan offline
Menko Polhukam Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah sedang mencari solusi yang adil untuk Uber dan GrabTaxi dan taksi offline yang sedang berseteru hingga berujung pada demo yang ricuh pada Selasa, 22 Maret.

“Bapak Presiden menghimbau agar ada asas keadilan. Harus berbadan hukum, dan sebagainya,” kata Luhut dalam konferensi pers.

Menurut Luhut pemerintah sedang merumuskannya dan masih berdialog bersama kedua belah pihak. “Mungkin yang konvensional harus beradaptasi, dan lainnya, kita cari solusinya,” ujarnya. Selengkapnya.

Peluang Indonesia di final Piala Thomas-Uber 2016
Hasil undian cukup menguntungkan didapat Indonesia pada putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2016, yang akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei mendatang.

Skuat Piala Thomas berada dalam Grup B bersama India, Thailand, dan Hong Kong. Sedangkan Tim Piala Uber masuk ke Grup C bersama Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong.

Menilik hasil Kualifikasi Zona Asia, Februari lalu, Tim Piala Thomas Merah Putih layak mendapat target muluk. Tapi bagaimana dengan tim Uber?

Ledakan di bandara Brussels membunuh belasan orang
Ledakan terjadi di ruang keberangkatan Bandar Udara Internasional Brussels, Belgia, pada Selasa pagi waktu setempat, 22 Maret, menewaskan setidaknya 13 orang dan melukai beberapa lainnya.

Ledakan itu terjadi empat hari setelah penangkapan seseorang di Brussels, yang diduga ikut dalam serangan di Paris, Perancis, pada November tahun lalu, yang menewaskan sedikitnya 130 orang.

ISIS disebut mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Warga Indonesia di Brussels. —Rappler.com