Pusamania vs Persib: Saatnya Maung Bandung raih tiga angka

JAKARTA, Indonesia — Pertandingan big match di Indonesia Soccer Championship (ISC) A bakal kembali berlangsung. Tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu 7 Mei, pukul 18.30 WIB.

Kebetulan, kedua tim belum pernah ada yang meraih tiga angka.

Di laga perdananya di ISC A, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa bermain seri melawan tamunya, Sriwijaya FC. Sementara itu, PBFC juga meraih hasil yang sama saat bertandang ke Bali United pekan lalu.

Dengan situasi tersebut, pertemuan kedua tim bakal seru. Selain keduanya adalah dua kontestan tim besar, kedua tim di beberapa turnamen sebelumnya selalu menjadi favorit juara.

Namun, PBFC berada di atas angin dalam laga ini. Mereka akan berlaga di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, dalam bentrok kedua tim di Piala Presiden, tim berjuluk Pesut Etam itu menang dengan skor 3-2. 

Selain itu, pelatih Persib Dejan Antonic terus dalam sorotan tajam. Dengan komposisi pemain yang mumpuni, dia dianggap belum mampu meracik tim juara.

Contoh paling konkret adalah saat timnya menjamu Sriwijaya. Mereka hampir saja kalah jika bukan karena tendangan Tantan di akhir pertandingan.

"Minimal kami ingin meraih hasil seri. Tapi kalau bisa, kami ingin menang," kata Dejan Antonic.

Penempatan pemain juga menjadi sasaran kritik kepada Dejan. Dia terus memaksa Yanto Basna bermain sebagai bek kanan. Padahal, posisi aslinya adalah bek tengah. Stok bek kanan juga masih ada, yakni M Agung Pribadi.

"Persib tim besar, tekanan besar wajar kami terima. Saya tidak mau ambil pusing dengan suara-suara miring di luar. Kami fokus juara kompetisi," katanya.—Rappler.com

BACA JUGA: