Trailer baru Film Spectre hadirkan aksi dan misteri

JAKARTA, Indonesia — Dalam teaser pertamanya, Spectre (2015) telah menarik perhatian penonton dengan kilasan misteri masa lalu James Bond (Daniel Craig) yang selalu ditutupinya. Dalam film ke-24 dari franchise ini, Bond kembali harus berurusan dengan bayang-bayang masa lalunya yang diduga memiliki hubungan erat dengan organisasi berbahaya bernama SPECTRE.

Kalau sebelumnya sosok utama yang menjadi fokus dari footage yang telah dirilis MGM adalah Franz Oberhauser (Christoph Waltz), kali ini perhatian yang lebih merata juga dilimpahkan pada para gadis Bond. Pekan ini, informasi mengenai para karakternya—Madeleine Swann (Léa Seydoux), Lucia Sciarra (Monica Bellucci), Estrella (Stephanie Sigman), dan tentu saja, Eve Moneypenny (Naomie Harris)— dirilis di USA Today

Ditambah dengan plot yang lebih jelas dijabarkan dalam trailer baru ini, kita sudah dapat mengira-ngira misteri apa yang sebenarnya ingin dipecahkan oleh Bond.

Spectre bercerita mengenai sebuah pesan tersembunyi yang membawa Bond pergi ke Mexico City dan Roma dalam sebuah misi yang tidak diketahui MI6. Di sana ia bertemu dengan Lucia Sciarra, janda dari seorang penjahat terkenal bernama Marco Sciarra, untuk mencari sebuah informasi. Bond yang menyusup dalam sebuah rapat rahasia menemukan keberadaan organisasi jahat bernama SPECTRE.

Demi menemukan petunjuk mengenai jaringan yang dimiliki SPECTRE, Bond pun mencari bantuan dari Madeleine, putri dari Mr White (Jesper Christensen). Semakin dalam Bond menyelidiki tentang SPECTRE, ia pun semakin menyadari bahwa dirinya memiliki keterkaitan erat dengan sosok musuh yang sedang dilacaknya: Oberhauser.

Dari deskripsi yang telah dirilis, Bond bertemu dengan Sciarra di Italia. Setelah suaminya yang merupakan anggota mafia dibunuh,  Sciarra pun tahu bahwa ia mungkin akan menemui ajal dengan cara serupa. Pertemuannya dengan Bond membuatnya memiliki harapan bahwa sang agen rahasia bisa menjadi penyelamatnya.

Sementara itu, pertemuan Bond dengan Swann terjadi dengan tiba-tiba di sebuah klinik di Austria. Swann digambarkan sebagai putri seorang pembunuh bayaran yang berprofesi sebagai dokter. Meskipun Bond sangat membutuhkan bantuan Swann, wanita ini sebenarnya tidak ingin berurusan dengannya.

Dalam trailer yang mengingatkan orang pada banyak elemen dari film-film James Bond lawas ini, bagian yang paling ditunggu tentu adalah kehadiran Waltz sebagai Oberhauser. Meskipun orang-orang masih terus menduga bahwa nama Oberhauser hanyalah pengalihan dari musuh Bond yang paling terkenal, Ernst Stavro Blofeld, trailer ini belum memberikan bukti jelas bahwa kecurigaan tersebut punya alasan yang solid.

Yang jelas, Blofeld ataupun bukan, kalimat penutup Oberhauser dengan, “It was me, James. The author of all your pain,” membuat penonton berharap bahwa film Bond kedua yang disutradarai Sam Mendes ini akan menampilkan sosok penjahat yang mengesankan.

Selain menonton trailer baru ini, di kanal 007 Anda juga dapat menonton video blog mengenai syuting adegan pembukaan Spectre yang berlatar perayaan Dia de los Muertos. 

 — Rappler.com