Siapakah penerus Maria Harfanti di Miss World tahun ini?

JAKARTA, Indonesia  —Sebagai salah satu kontes kecantikan di Tanah Air, Miss Indonesia kembali hadir untuk yang ke-12 kalinya tahun ini.

Setelah menjalani serangkaian tahapan karantina yang dimulai pada 12 Februari lalu, malam puncak penganugerahan Miss Indonesia 2016 akan berlangsung pada Rabu, 24 Februari, dan disiarkan langsung di stasiun TV RCTI pada pukul 21:00 WIB.

Pemenang Miss Indonesia 2016 akan berjuang sebagai perwakilan Indonesia di ajang kecantikan sedunia Miss World 2016 pada akhir tahun.

“Maria Harfanti sudah memenangkan second runnerup di Miss World 2015. Dan untuk tahun ini adalah tantangan terbesar kami, yaitu paling tidak memegang sesuatu nilai yang besar juga di ajang Miss World 2016,” kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2016 dalam konferensi pers di GlobalTV Building, Jakarta, pada Selasa, 16 Februari.

Pada Desember lalu, juara Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti dinobatkan sebagai juara tiga kontes kecantikan Miss World 2015 yang diselenggarakan di Sanya, Tiongkok. Selain itu, Maria juga mendapatkan penghargaan Beauty with a Purpose

“Bukan hanya kecantikan fisik saja, tapi dari awal yang kita lihat itu adalah seseorang yang bisa mencerminkan seorang Miss asli Indonesia di ajang internasional,” tutur Project Director Miss Indonesia 2016 Kanti Mirdianti dalam kesempatan yang sama.

“Yang paling penting adalah humble, wawasannya luas terutama mengenai Indonesia, dan yang pasti bisa bersaing di ajang internasional,” ujar Kanti.

Malam puncak Miss Indonesia akan dihadiri oleh Miss World 2015 Mireia Lalaguna Royo serta dimeriahkan oleh artis ternama seperti Afgan, Ayu Ting Ting, Kunto Aji, dan Yura Yunita. —Rappler.com

BACA JUGA: