Dari modus baru teror bom Sarinah hingga Valentino Rossi pamer motor

TEWAS. Polisi forensik sedang menutup jenazah korban yang tewas dalam serangan bom Sarinah, Jakarta, pada Kamis, 14 Januari lalu. Foto oleh Roni Bintang/EPA

TEWAS. Polisi forensik sedang menutup jenazah korban yang tewas dalam serangan bom Sarinah, Jakarta, pada Kamis, 14 Januari lalu.

Foto oleh Roni Bintang/EPA

JAKARTA, Indonesia— Serangan yang dilakukan teroris di area Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis pekan lalu, 14 Januari, menampilkan aksi operasi yang baru: melemparkan granat dan menembaki sasaran.

Rappler mewawancarai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Komisaris Jendral (Pol) Saud Usman Nasution Senin kemarin. Baca selengkapnya di sini. 

Presdir Freeport Indonesia mengundurkan diri

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya. 

Pengunduran diri Maroef disampaikan melalui sebuah memo kepada seluruh karyawan Freeport Indonesia bertanggal hari ini, Senin, 18 Januari. 

Maroef mundur karena masa kontraknya sebagai presiden direktur telah berakhir.

Baca selengkapnya di sini. 

Polisi tetapkan dokter dugaan malpraktik chiropractic sebagai tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan status tersangka terhadap dokter Randall Cafferty terkait dugaan malpraktik terapi chiropractic. Akibat dugaan malpraktik itu menewaskan Allya Siska Nadya.

"Dokter Randall sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan empat undang-undang," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti pada Senin 18 Januari.

Baca selengkapnya di sini. 

Warga Ahmadiyah Bangka diminta "tobat ke Islam" atau diusir

Peneliti Human Rights Watch Indonesia Andreas Harsono meminta agar pemerintahan Joko “Jokowi” Widodo untuk membereskan peraturan-peraturan diskriminatif yang “membenarkan” tindakan intoleran terhadap kelompok-kelompok minoritas.

Pernyataan tersebut diberikan terkait warga Ahmadiyah yang diminta oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, untuk “segera bertobat sesuai syariat Islam” atau keluar dari lingkungan Kelurahan Srimenanti Sungailiat dan kembali ke tempat asal mereka.

Baca selengkapnya di sini. 

 

Valentino Rossi pamer kendaraannya 

Pemenang dan runner-up MotoGP 2015, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengungkapkan kendaraan yang akan mereka ditunggangi di MotoGP 2016.

Motor Movistar Yamaha YZR-M1 tersebut diungkapkan dalam konferensi pers di Barcelona, Spanyol, pada Senin, 18 Januari.

Baca selanjutnya di sini. —Rappler.com