Pesawat latih jatuh di Cilacap

Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api saat simulasi kecelakaan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/10).Foto oleh Nyoman Budhiana/ANTARA

Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api saat simulasi kecelakaan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/10).

Foto oleh Nyoman Budhiana/ANTARA

JAKARTA, Indonesia - Satu pesawat latih dilaporkan jatuh di areal persawahan di Dusun Tunggul Wulung, Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap, Rabu pagi.

"Tidak ada korban jiwa, kedua awak pesawat hanya mengalami luka," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova, Rabu 19 Oktober 2016.

Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan pesawat yang jatuh adalah pesawat latih jenis Viper Warior PK-BH. Pesawat tersebut dilaporkan jatuh sekitar pukul 08.30 WIB.

Pesawat yang belakangan diketahui milik Perkasa Flying School itu diawaki oleh Kapten Victor Chachon dan seorang siswa bernama Rahin Chandra Sura. Saat ini polisi masih meminta keterangan dari para saksi.

Selain itu penyelidikan juga akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk mengetahui kronologi kejadian dan penyebab jatuhnya pesawat. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com